Site icon ROVINDO

Polisi Ungkap Kasus Curas dan Curat di Mamajang

MAKASSAR, BKM — Personel kepolisian Sektor (Polsek) Mamajang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di wilayah hukum Polsek Mamajang, pada akhir pekan lalu.
Ada tiga pemuda yang diduga terlibat dalam curat dan curas ini berhasil diamankan personel kepolisian. Mereka adalah M Nur Fauzi alias Oji (18), Sultan alias Uttang (21), keduanya warga Jalan Baji Minasa Dalam, dan rekannya bernama Ismail alias Doyo (23), warga Jalan Kumala. Ketiganya diamankan di rumahnya bersama barang bukti hasil kejahatannya.

Kapolsek Mamajang, Kompol Zulkarnaen, mengemukakan, terduga pelaku ditangkap setelah anggota Opsnal Polsek Mamajang mendapat laporan dari masyarakat bahwa pelaku curas dan curat di wilayah hukum Polsek Mamajang berada di rumahnya.
Kemudian Kanit Reskrim Polsek Mamajang, Iptu Andi Ilham Anwar, bersama personel Unit Opsnal Reskrim Polsek Mamajang dipimpin langsung Ipda Yusri Yunus, melakukan serangkaian tindakan kepolisian dengan mengungkap beberapa kasus curas-curat di wilayah hukum Polsek Mamajang.
Dan terakhir pelaku mencuri tabung gas di Jalan Tanjung Rangas, wilayah hukum Polsek Mamajang. Barang bukti yang diamankan sepuluh buah tabung gas berat tiga kilogram, satu unit HP merek Samsung, satu unit sepeda motor jenis Yamaha Lexy, satu senjata tajam jenis badik tanpa sarung, satu buah helm warna hitam merk HBC serta beberapa HP yang diduga dilakukan di wilayah hukum Polres Gowa.

Hasil interogasi para tersangka M Ismail alias Doyo mengakui semua perbuatannya. Ia mengakui melakukan pencurian di Jalan Tanjung Dapura bersama 2 rekan lainnya, Fauzi dan Sultan.
Terduga M Ismail alias Doyo juga mengakui telah mengambil motor merek Yamaha Lexi di Jalan Gunung Latimojong dengan motor terparkir dan terkunci. Dia melakukan aksinya bersama Sultan.
Sedangkan keterangan terduga Fauzi mengakui bersama dua rekan lainnya yakni Sultan dan Doyo sering melakukan tindak pidana curat, curas, dan curanmor di beberapa tempat lainnya di Kota Makassar. Saat ini, ketiga terduga pelaku sudah diamankan bersama barang buktinya personel kepolisian di Mapolsek Mamajang untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. (jul)

The post Polisi Ungkap Kasus Curas dan Curat di Mamajang appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version