Polisi Terapkan Sistem Buka Tutup Jalur di Perbatasan Maros-Bone
axel wiryanto
Saturday, 31 December 2022 05:42 am
dibaca 207 kali

MAROS, BKM — Akses jalan poros Maros-Bone di Desa Rompegadin, Kecamatan Cenrana yang tertutup material tanah longsor sejak Selasa sore, kini sudah terbuka. Namun polisi masih menerapkan sistem buka tutup jalur.
”Sudah terbuka. Sudah bisa dilalui namun masih kita terapkan sistem buka tutup,” kata Nasri, salah seorang warga setempat, Rabu (28/12).

Disebutkan Nasri, pengaturan buka tutup dilakukan petugas Satlantas Polres Maros bersama Polsek Camba. karena material longsor masih ada di bahu jalan. Kendaraan dibolehkan melintas menggunakan satu jalur.
”Jalur sudah bagus, hanya saja petugas masih melakukan buka tutup sambil alat berat membersihkan material yang masih tersisa di bahu jalan,” kata Nasri.

Kasi Humas Polres Maros, Ipda Wahidin yang dihubungi wartawan, mengatakan, untuk mempercepat jalur poros Maros-Bone dapat dilalui, maka ada tiga alat berat yang diterjunkan untuk membuka akses jalan yang tertimbun longsor. Operator butuh waktu 8 jam untuk membersihkan material longsor.

”Sejak pukul 06.00 Wita pagi tadi kerja operatornya.

Hampir 8 jam waktu dibutuhkan untuk membersihkan materialnya. Namun, petugas masih tetap berjaga jangan sampai terjadi longsor susulan,” jelas Wahidin.
Disebutkan Wahidin, korban yang dinyatakan hilang saat terjadi bencana tanah longsor, hingga sore ini belum ditemukan. Yaitu Daby, Emil, Dillah, Ade, I Cellung, dan Dg Rimang. Dari enam yang dilaporkan hilang, sudah ada dua yang berhasil dievakuasi akibat tertimbun tanah longsor. Namun identitas keduanya baru korban Ilham yang berhasil diidentifikasi. Satu lainnya belum diidentifikasi.

The post Polisi Terapkan Sistem Buka Tutup Jalur di Perbatasan Maros-Bone appeared first on Berita Kota Makassar.

source