Polisi Tangkap Lima Orang Pencuri Emas
axel wiryanto
Thursday, 08 September 2022 21:47 pm
dibaca 473 kali

ENREKANG, BKM — Aparat gabungan Polsek Alla dan Polres Enrekang berhasil mengamankan lima orang yang diduga pelaku pencurian emas di salah satu tokoh di Pasar Sudu, Kecamatan Alla-Enrekang. Saat diamankan, para pelaku hendak melarikan diri dengan menggunakan kendaraan roda empat merek Honda Fred warna putih,Selasa (6/9).

Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan mengatakan kasus ini terungkap ketika dua orang wanita yang diduga pelaku memasuki toko emas di Kompleks Pasar Sudu dan berpura-pura sebagai pembeli.

Mengambil enam buah kalung emas dengan berat kurang lebih 107 gram. Setelah itu pelaku meninggalkan tokoh tersebut. Korban menyadari telah kehilangan sejumlah emas jualanya.

“Setelah korban mengetahui kehilangan sejumlah emas miliknya, saat itu juga langsung melapor ke Polsek Alla yang tidak jauh dari lokasi kejadian untuk melaporkan kejadian tersebut,”ujar Arief Doddy di Polres Enrekang, Rabu (7/9).
Usai menerima laporan korban, personel polsek dipimpin Kapolsek Alla Iptu Suyitno dengan sigap menghubungi Sat Lantas untuk melakukan penghadangan terhadap kendaraan pelaku berdasarkan ciri-ciri yang telah disampaikan korban.

Kasat Lantas Iptu Ibrahim beserta anggota berhasil mencegat kendaraan pelaku dan mengamankan lima orang kawanan terduga pelaku di Melaue KM 5 poros Toraja – Enrekang. Mereka masing-masing berinisial Er, Ea, Ir bersama dua pria Rs dan Gn berasal dari Makassar.
Kini para terduga pelaku beserta barang bukti berupa kendaraan roda 4 merek Honda Freed warna putih dan enam buah kalung emas seberat kurang lebih 107 gram diamankan di Polres Enrekang untuk penyelidikan lebih lanjut.

The post Polisi Tangkap Lima Orang Pencuri Emas appeared first on Berita Kota Makassar.

source