Polisi Bersihkan Tumpahan Pasir di Jalan
axel wiryanto
Tuesday, 01 October 2024 08:00 am
dibaca 4 kali

BULUKUMBA, BKM — Personel Sat Samapta Polres Bulukumba melakukan aksi sosial di Jalan Poros Bulukumba-Sinjai. Sejumlah polisi berseragam lengkap secara sigap membersihkan tumpahan material yang ada di badan jalan.

Aksi bersih-bersih ini, bermula saat personel Sat Samapta Polres Bulukumba melakukan patroli, pada Kamis (26/9) sekira pukul 17.20 Wita kemarin. Saat melintas di daerah perbatasan Kecamatan Rilau Ale dan Bulukumpa, para personel Sat Samapta melihat adanya tumpahan material berupa pasir dan kerikil.
Dengan menggunakan peralatan seadanya, para personel langsung bertindak dengan menyapu tumpahan material itu hingga keluar dari badan jalan. Selanjutnya, para personel juga menyiram hingga benar-benar bersih.

Kasat Samapta Polres Bulukumba, AKP Baharuddin mengatakan bahwa aksi personelnya dengan membersihkan tumpahan material di jalan merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri. Apalagi, tumpahan material itu bisa berisiko besar bagi pengguna jalan.

“Suatu keharusan bagi kami ketika melihat hal-hal seperti ini, yang bisa berdampak negatif di masyarakat,” ungkap AKP Baharuddin seusai pembersihan tumpahan material.
Dia menuturkan, meski aksi bersih-bersih ini terlihat cukup sederhana, namun efeknya cukup besar. Dengan membersihkan tumpahan material tersebut, dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.
“Karena pengendara yang melintas khususnya bagi pengendara sepeda motor, sangat rawan tergelincir jika tak dibersihkan secepatnya. Jadi hal ini, sebagai langkah pencegahan kecelakaan lalulintas,” ungkap AKP Baharuddin.

Salah satu pengendara sepeda motor Irman, yang melihat aksi polisi bersihkan jalan ini, mengaku berterima kasih atas gerak cepat polisi dalam membantu masyarakat. Aksi itu, katanya, sebagai bukti nyata Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.
“Alhamdulillah, polisi gercep. Apalagi waktunya sudah petang. Jadi sangat rawan kalau tidak dibersihkan,” imbuhnya. (rls)

source