Polisi akan Razia Pengendra Motor Knalpot Brong
axel wiryanto
Tuesday, 21 November 2023 23:36 pm
dibaca 83 kali

MAKASSAR, BKM — Dalam waktu dekat, personel kepolisian dari Polrestabes Makassar kembali akan melakukan razia. Kali ini kepada pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

Juga kepada anak-anak di bawah umur dan belum punya SIM untuk mengendarai sepeda motor.
”Untuk mengurangi pengendara motor yang menggunakan knalpot brong dan anak-anak di bawah umur dan belum memiliki SIM,” ungkap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib di sela melaksanakan kegiatan Safari Subuh di Masjid Darur Rahmah, Jalan Satangng No.40, Bontoala Parang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, beberapa hari lalu.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengajak warga untuk menjaga Kamtibmas dengan memelihara hubungan baik sesama.
Ia juga menyoroti permasalahan sosial di Kota Makassar. Khususnya terkait pemuda yang menggunakan sepeda motor tanpa SIM dan terlibat dalam balapan liar di jalan raya.

Untuk mencegah masalah ini, pihaknya akan melaksanakan razia kenderaan yang menggunakan knalpot brong. ”Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak memanjakan putra dan putrinya. Terutama dalam hal memberikan fasilitas kendaraan bermotor. Kami juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dengan tidak mengganti knalpot. Sehingga tidak mengganggu masyarakat lainnya,” tambahnya.
Kapolrestabes juga memberikan peringatan terkait musim kemarau di Kota Makassar, mengingat masih banyak masyarakat yang membutuhkan air bersih dan risiko kebakaran.
Ia mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan kabel listrik dan mematikan kompor gas setelah digunakan guna mencegah terjadinya kebakaran. (jul)

source