Poliklinik Periodonsia RSUD Sediakan 29 Layanan
axel wiryanto
Sunday, 02 April 2023 14:42 pm
dibaca 133 kali

MALILI, BKM — Salah satu jenis layanan yang disediakan oleh RSUD I Lagaligo Luwu Timur adalah Pelayanan/perawatan Gigi yakni Poliklinik Periodonsia, yang mulai melayani pasien sejak 1 Oktober 2021 lalu hingga sampai sekarang.

Periodonti adalah cabang kedokteran gigi yang mempelajari struktur di sekitar gigi, terutama gusi. Pelayanan poliklinik ini fokus dalam tindakan pencegahan, diagnosis, dan pengobatan untuk gangguan gusi, peradangan mulut, dan pemasangan implan gigi yang merupakan akar gigi buatan dari titanium yang digunakan untuk menggantikan gigi yang hilang.

Di Poliklinik Periodonsia, pasien dilayani oleh Dokter Spesialis Periodonsia (drg. Patimah, Sp. Perio) dan Dokter Gigi Umum (drg. Amin Rofaika, SKG serta dibantu oleh 2 Orang Perawat Gigi yang Berkompoten dan 1 Orang Admin. Dalam sehari Poliklinik Periodonsia melayani rata-rata 10 Pasien. Pada tahun 2021 jumlah pasien yang dilayani sebanyak 61 Pasien dan Tahun 2022 sebanyak 2.222 Pasien.
Dokter Spesialis Periodonsia, drg. Patimah, Sp. Perio mengatakan bahwa setiap jenis pelayanan dan perawatan Kesehatan gigi di poliklinik Periodonsia RSUD I Lagaligo ditanggung oleh BPJS.

Saat ini Poliklinik Periodonsia RSUD I Lagaligo menyediakan 29 Jenis pelayanan perawatan gigi meliputi diagnosis, Prognosis dan Rencana Terapi Penyakit periodontal, Terapi Kedaruratan Periodontal ( abses periodontal, NUP,NUG, Ekstraksi gigi Hopeless, Traumatik Oklusi, Perdarahan Gingiva), Scaling and Root Planing, Terapi Hipersensitif Dentin, Restorasi dan Protesa pada Kasus Periodontal,
Pemasangan Splint Pada Gigi Goyang(Splint Periodontal), Pemberian Antibiotik Secara Local dan Sistemik, Pencabutan gigi sulung pada kasus periodontal,

The post Poliklinik Periodonsia RSUD Sediakan 29 Layanan appeared first on Berita Kota Makassar.

source