Site icon ROVINDO

Pokja PMW Unhas Dorong Lahirnya Wirausaha Muda

MAKASSAR, BKM — Kelompok Kerja (Pokja) Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Seminar Wirausaha Mahasiswa tahun 2020. Kegiatan yang mengusung tema Mendorong Lahirnya Wirausaha Muda Berkarakter Unggul dari Kampus ini diadakan di Hotel Aston, Kota Makassar, Minggu (3/7).

Seminar diikuti perwakilan kelompok penerima Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) tahun 2022. Pembukaannya oleh Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Unhas Abdullah Sanusi, dan dipandu oleh Adrayanti Sabar yang merupakan anggota Pokja PMW Unhas.

Ketua Tim Pokja PMW Unhas Dr Herlina Rante, mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk memperkenalkan mengenai pemikiran wirausaha. Tapi juga bagaimana mahasiswa bisa mempersiapkan diri menjadi entrepreneur.

“Kegiatan ini wajib bagi peneriwa PMW, bagian dari monitoring dan evaluasi (Monev). Monev awal akan dilaksanakan di bulan Agustus dan akhir pada November. Walaupun seperti itu, bukan berarti usahanya berhenti saat pelaksanaan berakhir, tapi bisa terus dilanjutkan,” ujarnya.

Ia berharap bahwa para 114 tim penerima pendanaan bisa meningkatkan kemampuannya. Produk tidak sekadar dibuat, tapi bisa dikembangkan secara baik agar setelah menjadi sarjana bisa menciptakan lapangan kerja. Dengan begitu akan lahir wirausaha berkarakter unggul dan menjadi pengusaha.

Herlina menjelaskan, dalam waktu dekat ada alumni PMW yang akan memberikan CSRnya untuk empat kelompok yang terpilih. ”Kita bersyukur karena alumni kita turut memberi sumbangsih untuk Unhas,” imbuhnya.

The post Pokja PMW Unhas Dorong Lahirnya Wirausaha Muda appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version