Pohon Tumbang, Polisi Atur Pengamanan Lalulintas
axel wiryanto
Wednesday, 17 January 2024 13:35 pm
dibaca 88 kali

MAKASSAR, BKM — Personel kepolisian dari Unit Lalulintas (Lantas) Polsek Bontoala, pada Senin (15/1), melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas di lokasi pohon tumbang di Jalan Masjid Raya, akibat cuaca ekstrem yang dibarengi hujan deras dan angin kencang.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin, mengemukakan, pohon tua tersebut tumbang di tengah jalan Masjid Raya. Sehingga menutupi badan jalan. Akibatnya, mengganggu kelancaran arus lalulintas.
Pengamanan arus lalulitas dipimpin KSPK Polsek Bontoala, Ipda Mursidin.

Yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan pengaturan arus lalulintas. Selain itu, pihak Polsek pun berkoordinasi dengan pihak terkait sambil melakukan pemangkasan dan pengaturan arus lalin. Sehingga tidak menimbulkan kemacetan.
KSPK Polsek Bontoala, Ipda Mursidin, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait sambil melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas yang dibantu masyarakat dan Satpol PP.
”Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Semua ranting pohon sudah disingkirkan serta dipotong kecil-kecil dan arus lalulintas kembali lancar,” ujar Ipda Mursidin.

Kapolsek Bontoala, Kompol Muhammad Idris, saat dikonfirmasi kemarin, mengatakan, quick respon telah dilakukan personelnya sesaat setelah mengetahui bahwa ada pohon tumbang di Jalan Masjid Raya dan memberikan pelayanan berupa pengamanan dan pengaturan arus lalulintas.
”Kami dari kepolisian Polsek Bontoala hampir setiap saat memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan pohon tumbang. Karena saat ini telah memasuki musim penghujan yang disertai angin kencang. Sehingga masyarakat harus berhati-hati dalam berkendara.

Pohon tumbang bukan hanya karena rapuh, tetapi memang ada potensi untuk tumbang yang sulit untuk diprediksi. Terima kasih kepada warga yang telah memberikan informasi telah terjadi pohon tumbang, sehingga pihaknya cepat dapat melakukan penanganan,” tutup Kapolsek. (jul)

source