Site icon ROVINDO

Plt Kadisdikbud Buka Bimtek Penanganan Stunting

Dalam sambutannya Basruddin mengatakan, saat ini satu dari tiga balita mengalami stunting dimana persoalan ini menyangkut masa depan anak-anak sebagai generasi penerus.
“Bagaimana kita bisa mencapai visi Indonesia emas tahun 2045 kalau modal dasarnya anak-anak terganggu perkembangan kognitif dan kesehatannya, dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sangat serius mengupayakan penurunan stunting,” kata Basruddin.
Dia menjelaskan, gerakan transisi Paud ke SD yang menyenangkan, bertujuan untuk memastikan anak-anak usia dini yang tidak berkesempatan mengikuti Paud dapat memiliki hak yang sama untuk dibina dan mendapatkan kemampuan dasar secara menyeluruh.

“Gerakan ini sebagai upaya dalam menjaga keselarasan pendidikan anak dari Paud ke SD, sehingga proses peralihan dapat berjalan lancar dan baik, dan kita juga menyambut baik inisiatif Kemendikbudristek untuk menerapkan gerakan transisi Paud ke SD yang menyenangkan,” jelas Basruddin.
Dia mengajak kepada para guru agar bersama-sama mensukseskan gerakan transisi Paud ke SD yang menyenangkan.
“Semoga gerakan ini dapat terus berlanjut dan menciptakan suasana belajar yang positif dan membekas sebagai kenangan indah bagi anak-anak kita,” harap Basruddin. (rls)

The post Plt Kadisdikbud Buka Bimtek Penanganan Stunting appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version