PLN Nusantara Power UPDK Bakaru Serahkan Bantuan CSR Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Sumarorong
axel wiryanto
Wednesday, 06 March 2024 03:38 am
dibaca 156 kali

MAMASA, BKM — PLN Nusantara Power UPDK Bakaru menyerahkan bantuan CSR pemberdayaan masyarakat Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa. Penyerahan bantuan ini dalam rangka pemeliharaan lingkungan dan kesehatan masyarakat.
”Pada hari ini, PLN Nusantara Power UPDK Bakaru berkesempatan memberikan bantuan dalam rangka upaya pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam pemeliharaan lingkungan dan kesehatan masyarakat di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa,” kata Manager PLN Nusantara Power UPDK Bakaru, Yan Suprayogi, di sela penyerahan bantuan di kantor Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Senin, 4 Maret 2024.
Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari satu unit mesin pencacah sampah plastik, 10 buah tempat sampah, bantuan fasilitas dan pemeliharaan kendaraan angkutan sampah roda tiga,
dan 52 paket bantuan paket stunting.
”Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mamasa, khususnya Kecamatan Sumarorong sudah menyambut kami dengan hangat dari PLN Nusantara Power UPDK Bakaru untuk memberikan bantuan CSR. Harapan kami, bantuan ini dapat meningkatkan pemeliharaan lingkungan, khususnya dalam pengelolaan sampah di Sumarorong.

Upaya kami juga dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dengan memberikan bantuan paket untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di Kecamatan Sumarorong,” kata Yan Suprayogi didampingi Asisten Manajer Keuangan dan Umum PLN Nusantara Power UPDK Bakaru, Supiatun.
Penyerahan bantuan ini turut dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Kabupaten Mamasa, Drs Imanuel dan Camat Sumarorong, Sutrisno, selaku penerima manfaat untuk masyarakat Sumarorong .
”Dalam program CSR dari PLN Nusantara Power UPDK Bakaru ini, semoga dapat meningkatkan pengelolaan sampah. Terutama sampah plastik di Sumarorong, agar dapat didaur ulang dan menghasilkan nilai ekonomi untuk masyarakat sendiri. Adapun dengan adanya bantuan paket stunting yang diberikan, semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Mamasa Mamasa, khususnya di Sumarorong,” ungkap Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Kabupaten Mamasa, Imanuel.
Camat Sumarorong, Sutrisno, menyampaikan harapannya agar dalam program bantuan ini, masyarakat Sumarorong dapat meningkatkan pengelolaan sampah (recycling) dengan kehadiran mesin pencacah sampah.
Dengan demikian, dapat mengurangi perilaku masyarakat yang membuang sampah di sungai dengan ketersediaan tempat sampah yang memadai. Sekaligus mencegah dan mengurangi jumlah anak yang terkena stunting di Kecamatan sumarorong. (mir)

source