Site icon ROVINDO

PLN NP Lakukan Pengenalan Pembangkit Listrik Tenaga Air dan Upaya Pelestarian Lingkungan

MAKASSAR, BKM — PLN Nusantara Power (NP) UPDK Bakaru melakukan edukasi ketenagalistrikan dan pentingnya pelestarian lingkungan untuk masa depan kepada siswa dan siswi SMA Negeri 1 Sumarorong, Rabu (12/7).

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan pemahaman ketenagalistrikan khususnya dibidang pembangkit listrik kepada masyarakat.
Dalam kegiatan ini, Manajer PLN NP UPDK Bakaru, Fatahudin Yogi Amibowo, membuka dan menyapa siswa siswi SMA Negeri 1 Sumarorong secara daring melalui zoom meeting.
Pada kesempatan tersebut, Fatahudin, menyampaikan, PLN Nusantara Power tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan khususnya dibidang pembangkit listrik yang terbaikmnetapi juga turut berpartisipasi dalam mencerdaskan bangsa.
”Melalui kegiatan ini, mari kita semua bekerja sama dimulai dari generasi muda untuk dapat mengenal proses bisnis kelistrikan dan Upaya Upaya yang dilakukan agar dapat menjaga keandalan ketersediaannya pasokan tenaga listrik untuk Indonesia terang,” katanya.
Setelah dilakukan pembukaan, selanjutnya dilakukan edukasi tentang Kelistrikan dan Pentingnya Pelestarian Lingkungan. Materi ini dibawakan Manager Unit Layanan PLTA Bakaru, Moh Afif Fanani.

”Pembangkit listrik tenaga air adalah pembangkit listrik yang sangat bergantung pada kelestarian lingkungan di sekitarnya. Menjaga lingkungan kita sejak dini adalah salah satu Upaya agar pasokan Listrik kerumah kita dapat berjalanan dengan lancer,” katanya kepada para siswa siswi SMAN 1 Sumarorong.
Dengan adanya edukasi dan sosialisasi ini, harapannya generasi muda dapat lebih mengenal aset aset kelistrikan terutama pada pembangkit listrik serta Upaya Upaya agar kita dapat terus melakukan pelestarian lingkungan khususnya pada daerah dataran tinggi. (mir)

The post PLN NP Lakukan Pengenalan Pembangkit Listrik Tenaga Air dan Upaya Pelestarian Lingkungan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version