PKS Sulawesi Selatan Launching Program Tolak Mager
axel wiryanto
Tuesday, 06 December 2022 21:07 pm
dibaca 334 kali

MAKASSAR, BKM–Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Selatan melalui Bidang Kepanduan Deputi Olah Raga launching program menolak Mager.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor DPW PKS Sulawesi Selatan Jl. Ir.

Sutami Bulurokeng, Biringkanaya, Kota Makassar, Minggu (4/12).
Untuk mendukung program Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yakni Anti Mager, maka sangat mengapresiasi inisiatif dari Bidang Kepanduan Deputi Olah Raga menghadirkan program ‘Anggota PKS Menolak Mager’.

Sekretaris umum DPW PKS Sulsel Rustang Ukkas mengemukakan bila launching ‘Anggota PKS Menolak Mager’, maka salah satu solusinya adalah jadikan olahraga sebagai gaya hidup dan kebutuhan hidup kita, “Olehnya itu yang kita munculkan di tengah masyarakat bukan hanya kemewahan-kemewahan dari pakaian tapi dari segi kesehatan jasmani, kesehatan ruhiyah, dan juga kesehatan cara berpikir kita, maka harus kita menghadirkan kegiatan yang dapat menggerakan tubuh, hati, dan pikiran kita sebab kebanyakan kita itu bawaannya malas bergerak”ujar Rustang Ukkas.

Salah satu cara membuat kita bangkit melawan mager adalah membiasakan diri dengan olah raga sebab dengan rajin berolah raga secara tidak langsung kita memerdekakan diri dari mager, dan dari mudah terkena penyakit medis serta penyakit cepat menua, dan dengan berolah raga secara teratur secara tidak langsung dapat memicu keluarnya hormon Endorfin dari dalam tubuh, sehingga badan menjadi segar dan pikiran kita lebih rileks.
“Dengan hadirnya program ‘Bangkit Melawan Mager ini, maka bisa menjadi sarana bagi masyarakat dalam melawan mager.

Kami sebagai pimpinan sangat mengapresiasi dan mendukung program yang diinisiasi bidang kepanduan deputi olah raga DPW PKS Sulawesi Selatan ini,”ungkap Rustang.
Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah utusan dari DPD PKS se-Sulawesi Selatan juga dihadiri pemateri dari DPP PKS dan pengurus bidang kepanduan DPW PKS Sulsel. (jun/rif)

The post PKS Sulawesi Selatan Launching Program Tolak Mager appeared first on Berita Kota Makassar.

source