PKS, PKB dan PDIP Juga Target Wakil Ketua DPRD
axel wiryanto
Thursday, 28 September 2023 01:57 am
dibaca 85 kali

MAKASSAR, BKM–Hal menarik adanya pergerakan lima partai politik (Parpol) papan tengah yakni PKS, PKB, PDIP, PAN dan PPP.
Pada Pileg 2019 lalu, PKS, PKB dan PDIP sama sama meloloskan delapan kadernya keparlemen Sulsel sehingga kekuatannya hampir sepadan.
Suara tertinggi diraih PKS sehingga mengunci kursi Wakil Ketua IV, disusul PDIP dan PKB.

“Pimpinan DPRD Sulsel adalah target realistis, kami menargetkan satu setiap Dapil atau meningkatkan di dapil yang kosong,” tegasnya, Selasa (26/9).
Sementara Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid mengatakan, target di Pileg nanti untuk DPRD Provinsi berupaya mempertahankan posisi unsur pimpinan.
“InsyaaAllah target kita menang Pileg, saat ini kita fokus terus meningkatkan popularitas PKS. Setidaknya kita mempertahankan kursi pimpinan DPRD Provinsi,” katanya.
Adapun PKB target yang dipasang untuk DPRD Provinsi hampir sama dengan PKS maupun PDIP. Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengaku, pihaknya mengoptimalkan mengisi kursi di setiap dapil. “Pasti semua partai menargetkan menang. Tapi kita berusaha mendudukkan caleg kita di setiap Dapil,” jelasnya. (jun/rif)

The post PKS, PKB dan PDIP Juga Target Wakil Ketua DPRD appeared first on Berita Kota Makassar.

source