PKS Akan Gelar Kemah Bakti Nusantara dan Pelatihan Perempuan Siaga
axel wiryanto
Friday, 04 November 2022 23:35 pm
dibaca 222 kali

MAKASSAR, BKM–Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan melalui Bidang Kepanduan akan mengadakan Kemah Bakti Nusantara (KEMBARA) dan Pelatihan Perempuan Siaga (LATANSA) 2022.
Kegiatan KEMBARA rencananya akan diadakan di Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa 12 hingga 13 November mendatang.
Peserta yang akan ikut dalam kegiatan KEMBARA ini sebanyak 200 orang. Sementara kegiatan LATANSA akan dilaksanakan 26 November 2022 di Pantai Akkarena Makassar dengan jumlah peserta 250 orang.

Ketua Bidang Kepanduan Rahman mengemukakan bila KEMBARA dan LATANSA ini merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap tahun, karena pandemi covid 19 sehingga 3 tahun terakhir tidak dilaksanakan.

“Alhamdulillah tahun 2022 ini kembali dilaksanakan dan ini akan kembali rutin dilaksanakan sebagaimana tahun-tahun sebelum pandemi covid 19,” ujar Rahman.

Dijelaskan pula bahwa kegiatan KEMBARA dan LATANSA ini merupakan sarana pendidikan dan latihan PKS yang dikelola dalam bentuk perkemahan yang diikuti setiap anggota PKS yang terbina ini bertujuan untuk mewujudkan universalitas islam dan indonesia seutuhnya dalam setiap jiwa dan sikap anggota PKS olehnya itu pemateri-pemateri yang akan hadir dalam kegiatan tersebut adalah dari TNI, Polri, BPBD dan Kesbangpol. (rif)

The post PKS Akan Gelar Kemah Bakti Nusantara dan Pelatihan Perempuan Siaga appeared first on Berita Kota Makassar.

source