PKB Usung Firdaus-Hengky Yasin di Takalar
axel wiryanto
Sunday, 25 August 2024 22:53 pm
dibaca 53 kali

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengeluarkan rekomendasi B1.KWK untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Takalar Firdaus Daeng Manye-Hengky Yasin serta pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bone, Andi Islamuddin-Andi Irwandi Natsir.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Sulawesi selatan Haekal mengemukakan bila sudah dilakukan serah terima B1.KWK untuk pasangan di Pilbup Bone dan Takalar. Diserahkan oleh Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad dikantor DPP PKB malam iniu, “jelas Haekal, Kamis (22/8) malam.
Sebelumnya, Hengky Yasin yang juga legislator PKB Sulsel dua periode ini sudah mendapat surat tugas sebagai bakal calon bupati, namun dalam perkembangannya terjadi tarik menarik dukungan hingga Hengky harus menerima kenyataan bila dirinya hanya bisa maju sebagai wakil atau 02.

Pasangan Firdaus Manye-Hengky Yasin sudah mendapa dukungan sedikitnya 6 hingga 7 Parpol.
Sementara itu, Andi Islamuddin yang baru saja mundur dari jabatan Pj Bupati Bone menggandeng legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Andi Irwandi Natsir.
Setelah PKB, pasangan ini juga akan menerima rekomendasid ari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PAN.

Azhar yang dimintai tanggapannya soal rekomendasi untuk pasangan di Pilbup Takalar dan Bone mengaku bila amanah itu harus dijaga dengan baik.
“Kami menyampaikan supaya amanah dari PKB di jaga dan di gunakan sebaik-baiknya,”ujar Azhar Arsyad yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini. (rif)

source