PKB Target Dua Kursi Pada Dapil Dapil Sulsel II
axel wiryanto
Tuesday, 07 March 2023 08:29 am
dibaca 271 kali

MAKASSAR, BKM–Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memasang target untuk meloloskan dua kadernya masuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melalui daerah pemilihan (Dapil) Sulsel II meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep dan Maros.

Untuk mencapai target tersebut, PKB ingin menguji para bakal calon anggota legislatif (Baceleg) senayan itu dengan melakukan uji kelayakan dan kepatutan.
Kegiatan uji kelayakan dan kepatutan berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulsel, Jalan Toddopuli Raya Makassar, Sabtu (4/3).
Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB, Zainul Munasichin mengatakan, ada beberapa yang digali dimasing-masing Bacaleg.
“Pertama pengetahuan mereka dengan PKB, sejauh mana dia mengetahui visi dan misinya PKB,” kata Zainul.

Kemudian menggali motivasi para Bacaleg ini.

Apakah untuk pengabdian di masyarakat, hanya sekedar naik kelas, ataukah ada motivasi lain seperti ingin memperkaya diri.
“Jadi kita mau gali motivasi mereka untuk nyaleg. Ketiga kita akan gali mengenai Dapil, seberapa paham mereka tentang Dapilnya,” bebernya.
“Termasuk ada juga materi tentang strategi pemenangan dan strategi pemenangannya mau pakai seperti apa,” tambah Zainul.
Selain itu kata dia, pihaknya juga menggali pengetahuan para Bacaleg tentang kearifan lokal dan aspek-aspek sosiologi kultural yang berkembang di Dapilnya.
“Kenapa? Karena PKB ini adalah partai yang memang menghargai kearifan lokal. Jangan sampai Bacaleg PKB yang dicalonkan itu, orang tidak paham dengan tradisi dan kultur,” terangnya.

The post PKB Target Dua Kursi Pada Dapil Dapil Sulsel II appeared first on Berita Kota Makassar.

source