PKB Makassar Salurkan Beasiswa ke Pondok Pesantren
axel wiryanto
Kamis, 25 Mei 2023 02:27 am
dibaca 79 kali

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Kota Makassar tetap peduli dengan dua pendidikan.
Baru-baru ini, Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo bersama jajaran menyerahkan bantuan pendidikan ke beberapa pondok pesantren, diantaranya An Nahdlah Makassar, DDI Galbar, MDA Bontoala, MDA Taqwa dan Madrasah Assadiah Makassar.
“Alhamdulillah DPC PKB Makassar menurunkan bantuan beasiswa ke beberapa pesantren NU yang ada di Kota Makassar. Ini sudah masuk tahun kedua,” kata Fauzi, Selasa (23/5).

Uci sapaan akrab anggota DPRD Sulsel itu menyampaikan pihaknya setiap tahunnya memberikan bantuan.
“Bantuan ini dikhususkan bagi anak didik yang tingkat ekonominya tergolong kurang mampu. Jadi harapan kami, tidak ada lagi anak anak NU yang ingin bersekolah namun terkendala biaya,” ujar Uci.

Bantuan beasiswa yang disalurkan jumlahnya bervariasi, tergantung jumlah santri yang membutuhkan di setiap pondok pesantren.
“Jumlahnya macam-macam, disesuaikan dengan jumlah pembayaran murid setiap tahunnya. Ada yang 10 juta dan 15 juta tiap pesantren,” tuturnya.
Sementara Ketua Ikatan Alumni Pondok Pesantren An Nahdlah Makassar Rizal Syarifuddin yang mendapatkan bantuan dari DPC PKB Makassar menyampaikan apresiasi atas kepedulian partai yang dikomandoi Fauzi Andi Wawo itu terhadap dunia pendidikan.
“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Ketua (Fauzi Andi Wawo) dan DPC PKB Makassar atas bantuan beasiswa tahap kedua ini. Sesuai dengan amanah yang disampaikan, beasiswa ini akan kita serahkan ke santri yang ekonomi menengah ke bawah,” ucap Rizal. (rif)

The post PKB Makassar Salurkan Beasiswa ke Pondok Pesantren appeared first on Berita Kota Makassar.

source