Site icon ROVINDO

Pjs Wali Kota Salat Subuh Berjemaah di Masjid Darussalam Minasa Upa, Ini Pesannya!

MAKASSAR, BKM — Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis melaksanakan salat subuh berjemaah di Masjid Darussalam Kompleks Bumi Bosowa Permai Minasa Upa, Sabtu (5/10). Ia didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Muh Syarief, Camat Rappocini Muh Aminuddin, dan Lurah Minasa Upa Ibrahim.

Hadir sejumlah penjabat ketua RT/RW se-Minasa Upa, tokoh masyarakat Kompleks Perumahan Bosowa, pengurus serta jemaah Masjid Darussalam.

Dalam sambutannya, Arwin yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan, kunjungannya ini sebagai bagian dari program Gerakan Salat Subuh Berjemaah Pemkot Makassar.

Sebagai penjabat sementara yang diamanahi tugas oleh Mendagri untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pilkada serentak, ia pun memanfaatkan momentum ini guna mengajak masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya pada pilwali dan pilgub 27 November mendatang.

”Tidak boleh ada pemaksaan kehendak untuk memilih calon tertentu. Silakan menentukan calon pemimpin sesuai hati nurani,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya netralitas aparatur sipil negara (ASN). Meski begitu, Arwin tetap mempersilakan para ASN untuk menyalurkan hak pilihnya di bilik suara, karena mereka mempunyai hak pilih.

Di bagian lain pengarahannya, mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel ini mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan wilayahnya. Apalagi saat ini sudah menjelang musim penghujan. Termasuk dilaksanakannya tahapan penilaian Adipura.

Di depan pengurus dan jemaah Masjid Darussalam, Arwin menyampaikan kabar baik. ”Kabar baiknya adalah Pemkot Makassar melalui Bagian Kesra memberikan dana hibah untuk pembangunan menara masjid. Jumlahnya Rp50 juta. Mudah-mudahan bisa membantu penyelesaian pembangunan yang sementara berlangsung,” terang mantan Pj Wali Kota Palopo ini.

Usai bersilaturahmi dengan jemaah yang ada di subuh itu, Arwin yang didampingi Ketua Pengurus Masjid Darussalam H Abdul Karim melihat secara langsung lokasi pembangunan menara. Peletakan batu pertama pembangunan menara ini dilaksanakan Senin, 23 September 2024. Hadir para tokoh masyarakat dan jemaah Masjid Darussalam. (*)

source

Exit mobile version