Site icon ROVINDO

Pjs Bupati Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai

BULUKUMBA, BKM — Kabupaten Bulukumba mengambil bagian dalam kegiatan Jalan Santai Serentak di 24 kabupaten kota dalam rangka Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 355 Tahun.
Pjs Bupati Bulukumba Muhammad Rasyid, beserta seluruh jajaran lingkup Pemkab dan jajaran Forkopimda melepas peserta jalan santai di Lapangan Pemuda, Minggu (13/10). Kegiatan dipandu Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh secara virtual di Makassar. Total keseluruhan Peserta Jalan Sehat sebanyak 535.500 Peserta. Ini adalah jumlah yang memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dimana rekor sebelumnya dipegang oleh Provinsi Jawa Timur dengan total 400.000 peserta beberapa tahun lalu.

”Kita merayakan bersama-sama ulang tahun Sulsel yang ke-355. Usia yang sudah sangat dewasa mengapa kita bisa tetap hidup aman, damai rukun, karena kita kuat menjaga toleransi, menghargai perbedaan, dan terus bersatu, rukun kompak, bersama-sama,” kata Pj. Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh.

Rute jalan santai mulai dari Lapangan Pemuda melewati jalan Jenderal Sudirman, kemudian belok kanan di perempatan Bank BRI menuju Pantai Merpati melewati jalan Yos Sudarso dan finish kembali di Lapangan Pemuda. Kegiatan jalan sehat diawali dan diakhiri dengan senam bersama. Jalan sehat semakin meriah karena peserta dibanjiri dengan banyaknya door prize dari sponsor lokal Bulukumba. Meski juga pihak panitia pelaksana provinsi juga mengundi dooprize bagi peserta yang mendaftar secara online. (rls)

source

Exit mobile version