Pjs Bupati Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD
axel wiryanto
Friday, 18 October 2024 13:08 pm
dibaca 4 kali

MALILI, BKM — Pjs Bupati Luwu Timur Jayadi Nas bersama unsur Forkopimda menghadiri pengambilan sumpah/janji pimpinan definitif DPRD Lutim masa jabatan 2024-di ruang rapat paripurna baru-baru ini. Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Lutim sementara, Ober Datte, didampingi Wakil Ketua Sementara, HM. Siddiq BM.
SK Gubernur Sulsel No.

1182/X Tahun 2024 dibacakan Sekretaris DPRD Lutim, Aswan Azis, prosesi pengambilan sumpah/janji jabatan di pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Malili, Hika Deriyansi Asril Putra, SH.
Penandatanganan berita acara serta penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulsel yang diserahkan Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas kepada Ketua DPRD Lutim, Ober Datte, dan terakhir penyerahan Palu Sidang dari Pimpinan DPRD Sementara ke Pimpinan DPRD Definitif.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Luwu Timur mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Lutim mengucapkan selamat kepada saudara Ober Datte, SE.

sebagai Ketua DPRD Lutim, H.M. Siddiq BM. SH. sebagai Wakil Ketua I dan Ir. Hj. Harisah Suharjo sebagai Wakil Ketua II DPRD Lutim.
“Ini dapat dikatakan sebagai pimpinan DPRD yang pengusulannya hanya 2 hari dan tercepat di Sulawesi Selatan. Ini berkat jasa pak Sekwan yang lincah melakukan gerakan sehingga cepat dikeluarkan SK-nya,” beber Jayadi Nas.

Dia melanjutkan, pengucapan sumpah jabatan ini merupakan momentum yang penting tidak hanya bagi pimpinan DPR tetapi juga masyarakat daerah Luwu Timur.
“Saya mengajak semua anggota DPRD untuk terus memperjuangkan kepentingan masyarakat diatas segala-galanya, suara rakyat suara Tuhan. Dengan ini, anggota DPRD harus memahami dan mendengarkan suara rakyat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Lutim, Ober Datte mengucapkan terimaksih kepada ketua Pengadilan Malili, yang telah memandu pengucapan sumpah janji beserta para dewan.
“Ucapan terimaksih pula kepada Pjs. Bupati Lutim, Jayadi Nas yang telah mendorong percepatan serta membangun komunikasi yang intens kepada Pemerintah Provinsi Sulsel dalam rangka pengusulan keputusan tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Lutim masa jabatan 2024-2029,” kata Ober.
“Oleh karena itu, doa serta dukungan kita semua atas apa yang kami lakukan hari ini dan selanjutnya dalam lima tahun kedepan dalam menjalankan tugas dengan baik sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Lutim,” pungkas Ober Datte.

Susunan pimpinan DPRD Luwu Timur masa jabatan 2024-2029 terdiri dari Ketua DPRD, Ober Datte (PDI-P), Wakil Ketua HM.

Siddiq, BM. (Nasdem) dan Hj Harisah Suharjo (PAN).
Hadir pula Sekkab H Bahri Suli beserta jajaran Pemkab Lutim, segenap Anggota DPRD Lutim masa jabatan 2024-2029, Macoa Bawalipu, Mincara Malili dan Burau, pimpinan Organisasi Perempuan se-Lutim, pimpinan Partai Politik, Ketua KPU, Bawaslu, FKUB, para Camat, Desa Lurah, BUMN, serta instansi vertikal. (rls)

source