Site icon ROVINDO

Pj Ketua RT/RW Bawa 10 Pot Bunga, Kelurahan 20 Lampion

MAKASSAR, BKM — Perhelatan akbar berskala internasional F8 bakal digelar 7-11 September mendatang. Berbagai persiapan pun telah dilakukan.
Sejauh ini, anjungan di Pantai Losari sepanjang satu kilometer lebih mulai ditata. Untuk mempercantik lokasi F8, seluruh penjabat (pj) ketua RT/RW dilibatkan untuk menghijaukan anjungan.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menginstruksikan seluruh Pj RT/RW untuk membawa bunga dalam pot yang akan dipajang di sana. Setiap pj RT/RW diminta untuk menyetor 10 pot bunga. Selain itu, setiap kelurahan diminta untuk membuat lampion. Masing-masing kelurahan 20 lampion.
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan keterlibatan seluruh Pj RT/RW tersebut sebagai bentuk supporting untuk kegiatan F8.
Nantinya, setelah perhelatan F8 selesai, setiap Pj RT/RW bisa membawa pulang kembali bunga-bunga tersebut. Termasuk lampion-lampion yang disiapkan setiap kelurahan, bisa diambil kembal. Selanjutnya bunga dan lampion digunakan untuk mempercantik lorong wisata.

“Supaya mereka kasih baik dan kasih cantik lorongnya. Jadi lampion dan bunga-bunga tersebut nantinya dipajang di arena F8. Habis itu bisa diambil kembal dan dibawa pulang,” ungkap Danny yang ditemui di peletakan batu pertama proyek RISE di Salodong, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kamis (1/9).
Danny menerangkan, sejauh ini persiapan yang telah dilakukan sekitar 70 persen. Sejumlah agenda penting sudah disusun.
Rencananya, F8 bakal dihadiri sejumlah gubernur dan kepala daerah. Di antaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan beberapa tamu penting lainnya.
Sementara itu, tamu internasional yang berencana hadir, kata Danny, ada sembilan negara yang melakukan konfirmasi. Seperti dari Singapura, Jepang, Australia, dan lainnya.
“Kita maklumi kalau agak sedikit tamu asing yang hadir. Karena kondisi saat ini tidak terlalu memungkinkan. Negara yang tidak bisa hadir secara langsung kemungkinan akan menyumbang film untuk disaksikan di sini,” jelas Danny.

The post Pj Ketua RT/RW Bawa 10 Pot Bunga, Kelurahan 20 Lampion appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version