Pj Gubernur Sulsel Kunjungi Kawasan Industri Takalar
axel wiryanto
Thursday, 28 September 2023 03:38 am
dibaca 183 kali

TAKALAR, BKM — Kawasan Industri Laikang yang terletak di Kecamatan Mangngarabombang disebut akan membawa kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat Takalar.
Paling tidak, kehadiran kawasan industri Laikang akan membawa dampak positif dalam pengembangan ekonomi dan industri di Kabupaten Takalar serta mendorong pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan secara keseluruhan.

Hal tersebut dikemukakan Pj Gubernur Sulsel, Dr Bahtiar Baharuddin saat melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Laikang, akhir pekan kemarin.
”Saya berharap warga Laikang dapat membantu Pj bupati Takalar agar kawasan ini segera selesai. Semoga di tahun 2023 ini sudah ada bangunan. Dimana, muara dari kegiatan akan berdampak positif bagi masyarakat Takalar dan sekitarnya,” kata Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.
Dalam kesempatan tersebut, Bahtiar Baharuddin mendorong pemerintah daerah dan pusat yang memiliki pantai untuk mengembangkan kawasan industri. Karena kehadiran sebuah kawasan industri akan mendorong perkembangan dan kemajuan Indonesia.

”Dengan adanya kawasan industri, seperti di Takalar ini, maka peluang peningkatan ekonomi masyarakat sangat terbuka luas. Olehnya itu perlu sinergitas yang baik, sehingga kawasan industri Laikang ini segera terwujud,” pungkasnya.
Di tempat yang sama, Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad, menyampaikan terima kasih kepada Pj gubernur Sulsel atas kunker yang dilaksanakannya di Kabupaten Takalar.

Selain itu, Pj bupati Takalar juga mengapresiasi sambutan hangat warga Laikang saat menerima Pj gubernur dan rombongan.
”Terima kasih Pj gubernur Sulsel karena sudah menyempatkan waktunya hadir di Takalar. Saya tahu bapak Pj gubernur sangat capek karena tur yang dilakukan. Dan Terima kasih pula kepada warga Laikang atas sambutan yang diberikan dan terima kasih juga karena mau menerima kehadiran kawasan industri Takalar di Desa Laikang ini,” beber Setiawan Aswad.
Selain Pj bupati Takalar yang mendampingi kunker Pj gubernur Sulsel ini di dalam kawasan industri Laikang, tampak Sekkab Takalar, H Muhammad Hasbi dan sejumlah unsur Forkopimda serta camat hadir dalam kegiatan tersebut. (ira/c)

The post Pj Gubernur Sulsel Kunjungi Kawasan Industri Takalar appeared first on Berita Kota Makassar.

source