Site icon ROVINDO

Pj Gubernur Hadiri HUT Pinrang

PINRANG, BKM — Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang ke-64 berlangsung meriah di Lapangan Indoor Kantor Pemkab Pinrang, Senin (19/2). Pj Gubernur Sulsel Bahtiar hadir didampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Sofha Marwah Bahtiar.
Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya mengungkapkan meskipun dihadapkan dengan kondisi anggaran yang terbatas akibat dari pandemi Covid–19, Pemkab Pinrang terus melakukan langkah – langkah strategis untuk memastikan pembangunan terus berlanjut di Kabupaten Pinrang.
Berkat kerja keras, kolaborasi dan Sinergitas, lanjut Bupati Irwan, Pemerintah kabupaten Pinrang diganjar banyak penghargaan baik tingkat Provinsi Sulsel maupun tingkat nasional.

Olehnya itu, Irwan berharap, setiap layanan di Kabupaten Pinrang terus berbenah tanpa harus berorientasi pada penghargaan namun berorientasi pada kepuasan masyarakat akan layanan yang diberikan.
Irwan juga mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas bantuan keuangan kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang sehingga beberapa wilayah yang dulunya terisolir saat ini telah dapat dijangkau oleh kendaraan roda empat.
Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar mengungkapkan apresiasi kepada Pemkab Pinrang beserta masyarakat dan seluruh stake holder terkait yang telah sukses menggelar pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 dengan aman dan kondusif.
Bahtiar juga meminta kepada masyarakat dan Pemkab Pinrang memanfaatkan momentum HUT kali ini untuk bisa memberikan dukungan dengan kerja terbaik pada pembangunan Daerah terutama dalam mewujudkan Indonesia Emas.

”Sulsel adalah provinsi yang memiliki letak geografis yang sangat strategis, mari kita bersama memanfaatkan hal ini dengan menggali segala potensi yang kita miliki,”ujar Pj Gubernur Sulsel.
Pj Gubernur juga mengajak masyarakat dan Pemerintah kabupaten Pinrang untuk memanfaatkan potensi terutama potensi alam yang endemic sehingga dapat dijadikan potensi yang bernilai ekonomis dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
”Mari bersama kita berfikir out of the box sehingga bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lain yang lebih dulu berkembang,”ujar Pj Gubernur.
Penyerahan penghargaan bagi para Camat yang berhasil mengumpulkan PBB dengan persentasi tertinggi, Penyerahan beberapa bantuan secara simbolis serta penandatanganan prasasti proyek fisik yang dilaksanakan pada tahun 2023. (ady/C)

source

Exit mobile version