Site icon ROVINDO

Pj Bupati Dorong BLG Berdayakan Petani Lokal

PINRANG, BKM — Pj Bupati Pinrang H Ahmadi Akil mendorong PT Biota Laut Ganggang (BLG) untuk memanfaatkan dan memberdayakan petani rumput laut lokal Kabupaten Pinrang dalam memenuhi kebutuhan bahan baku. Dengan demikian dampak negatif dari kehadiran PT BLG dapat diminimalisir sekaligus memberikan kontribusi positif seperti CSR dan program kemasyarakatan lainnya.

”Kontribusi ini dapat ditambah dari sektor-sektor lain sehingga bisa menambah PAD bagi Kabupaten Pinrang,” ujar Ahmadi saat melakukan kunjungan ke perusahaan PT Biota Laut Ganggang (BLG) selaku pengelolah rumput laut di Kecamatan Suppa,” Selasa (4/6).
Hal tersebut jelas Ahmadi dapat dimanfaatkan untuk melakukan upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) diluar pendapatan yang diterima selama ini. Hal ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan PADS dari berbagai sektor agar memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekonomi terutama di Kabupaten Pinrang.

Kontribusi yang diberikan oleh PT BLG, lanjut Ahmadi dirasa masih sangat kecil sementara status perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan penghasil olahan rumput laut terbesar di Asia.
Ahmadi menegaskan PT BLG membangun komitmen bersama dalam hal pelaksanaan industri hijau, pemenuhan bahan baku dari para petani lokal dan komitmen dalam membina para petani rumput laut di Kabupaten Pinrang.
Menanggapi hal tersebut, Direksi PT BLG yang menyambut langsung kedatangan Pj.Bupati Ahmadi Akil, mengungkapkan akan menanggapi setiap permintaan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang sehingga tercipta kondisi industri yang saling menguntungkan diantara PT BLG, Masyarakat Kabupaten Pinrang dan Pemkab Pinrang. (ady/C)

source

Exit mobile version