Pidato Bahasa Toraja di Malam Resepsi HUT RI
axel wiryanto
Tuesday, 22 August 2023 11:41 am
dibaca 313 kali

MALILI, BKM — Pemkab Luwu Timur menggelar mam resepsi peringatan HUT RI ke-78 di Halaman Rujab Bupati Lutim, Kamis (17/8). Kegiatan diawali dengan persembahan Pidato Bahasa Toraja oleh murid SDN Parahua Morison Matasik dengan judul “Parallu Tu Tontong Peladai Basanna Tondotta “. Dilanjutkan persembahan Dongeng Bahasa Bugis oleh murid kelas VI SDN 221 Malili, Suci Ramadani dengan judul “Rahasianna Onrong Garangkangnge”.

“Apa yang terjadi sekarang, kita tinggal mengisi kemerdekaan dengan baik, dan kita memastikan bahwa apa yang menjadi harapan para pejuang bisa kita laksanakan,” imbuhnya.
Dia meminta ke panitia HUT RI agar menghadirkan 1.000 anak untuk Aubade karena jika mereka ikut maka jiwa nasionalisme mereka akan bertambah.
“Nah, tadi kita saksikan 1.000 anak-anak itu dengan semangat yang baik, Paskibra juga begitu, mudah-mudahan ini bisa menginspirasi orang-orang disekelilingnya,” harap Bupati.
Budiman juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang tua, karena dibalik kesuksesan seorang anak ada orang tua hebat dibelakangnya. “Jadi, pesan untuk anak-anak ku semua agar berbaktilah kepada orang tua, karena kalian tidak akan seperti sekarang tanpa peran orang tua yang hebat dibelakangnya,” pesan orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini. (rls)

The post Pidato Bahasa Toraja di Malam Resepsi HUT RI appeared first on Berita Kota Makassar.

source