PGRI-Disdikbud Maros Sambangi Rumah Korban Tanah Longsor
axel wiryanto
Saturday, 14 January 2023 06:46 am
dibaca 147 kali

MAROS, BKM — Sebagai bentuk kepedulian kepada korban banjir dan tanah longsor di Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Maros bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Maros, melakukan aksi kegiatan sosial bertajuk PGRI Peduli di rumah korban tanah longsor di Desa Rompegading.

Pada kegiatan ini, PGRI bersama Dinas Dikbud Maros memberikan sejumlah bantuan uang kepada keluarga orban tanah longsor. Ketua PGRI Maros, Andi Patiroi yang dihubungi wartawan, Kamis (12/1), menyebutkan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk tali asih pihaknya terhadap korban tanah longsor di Cenrana.
”Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana dari berbagai pihak pengurus PGRI Kabupaten Maros sebagai wujud kepedulian terhadap korban tanah longsor,” kata Patiroi.

Sekretaris Disdikbud Maros ini menambahkan, para pengurus PGRI dan jajarannya memberikan bantuan kepada korban tanah longsor yang mengakibatkan enam orang meninggal dunia.
Dalam kesempatan yang sama, para pengurus PGRI Kabupaten Maros menyempatkan diri untuk berbincang dengan anak korban yang selamat dari maut ketika rumahnya digulung tanah longsor. Kedua orangtuanya dan saudaranya tewas saat musibah bencana tanah longsor itu terjadi.
”Mudah-mudahan keluarga korban tanah longsor bisa sabar dan ikhlas menghadapi kondisi ini. Dan mudah-mudahan juga kejadian serupa tidak terjadi lagi,” ujar Patiroi.

(ari/c)

The post PGRI-Disdikbud Maros Sambangi Rumah Korban Tanah Longsor appeared first on Berita Kota Makassar.

source