Site icon ROVINDO

”Petarung Sampah” Hadir di Kelurahan Berua

Inovasi ini diharapkan memicu masyarakat yang belum berlangganan sampah untuk mau dan secara sukarela mendaftarkan dirinya sebagai wajib retribusi persampahan, sehingga dapat berdampak pada penambahan pendapatan daerah dari sektor retribusi persampahan.
Selama mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan XII tahun 2023 ini, Saparuddin menyampaikan banyak memperoleh pembelajaran, khususnya bagaimana membangun model kepemimpinan melayani. Proses pembelajaran ini menginspirasinya untuk dapat melahirkan dan merancang inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi organisasi, masyarakat dan stakeholder lainnya.
“Saya bersyukur sekali terpilih menjadi salah satu dari 40 peserta dalam jabatan pengawas untuk mengikuti PKP ini. Banyak proses pembelajaran yang saya terima. Ditambah lagi studi lapangan yang saya ikuti dengan melihat inovasi-inovasi pada DPM-PTSP Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur. Kami juga memperoleh lesson learn dari inovasi tersebut, yang kemudian menambah khazanah berpikir kreatif reformer dalam merancang aksi perubahan di wilayah kerja saya,” ujarnya. (rls)

The post ”Petarung Sampah” Hadir di Kelurahan Berua appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version