Site icon ROVINDO

Petani Sidrap Pencetak Rekor Suara Terbesar DPRD Sulsel

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Nasdem Syaharuddin Alrif ternyata juga adalah seorang petani sukses. Meski Syaharuddin Alrif lebih lekat dengan jabatan Sekretaris DPW Partai Nasdem dan Wakil Ketua DPRD Sulsel, namun suami dari Hj Haslinda Hasan ini juga dikenal sebagai seorang petani sejati.
Bagi masyarakat di Kabupaten Sidrap, Syahar-panggilan akrab Syaharuddin Alrif adalah seorang politisi, pengusaha, sekaligus petani yang sukses. Selain porang, dia juga memiliki kebun pisang yang dibinanya langsung.
“Di kampung saya, Sidrap, Pinrang, dan Enrekang, dominan masyarakatnya adalah petani. Maka saya sebagai wakil rakyat terus berusaha sehingga petani punya lompatan pendapatan yang bisa memberikan mereka kesejahteraan,” katanya.

“Di Sidrap, padi dan jagung buat masyarakat sejahtera, anak bisa sekolah, bisa kuliah, bisa bekerja. Tapi, saya juga memikirkan bagaimana petani mampu memanfaatkan lahan tidur yang tidak produktif dengan menanam porang dan budidaya pisang,”jelas Syahar.
Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Pemuda Muhammadiyah Indonesia ini, mulai mencapkan pondasi politik di DPRD Sulsel pada Periode 2014-2019 dengan meraih 15.366 suara di Dapil IX Sulsel meliputi Kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang.

Selanjutnya pada periode 2019-2024, perolehan suara Syahar melejit hingga 34.350.
Kini, ayah dari empat anak tersebut meraih suara yang sangat fantastis, yakni 80.000 suara dan hampir dipastikan menduduki kursi empuk Ketua DPRD Sulsel.
Perolehan suara tersebut melampaui sebagian besar suara Caleg yang memperebutkan kursi DPR RI Senayan.
Politisi kelahiran Sidrap 20 November 1980 ini pun mencatatkan rekor peraih suara terbesar untuk Caleg tingkat provinsi di Sulsel sejak Pileg digelar.
Menurutnya, masih banyak persoalan daerah yang membutuhkan perhatian, sehingga persoalan ketimpangan sosial di masyarakat harus terakomodir dengan adil dan merata. “Untuk mengakomodir hal itu, butuh peran seorang anggota DPRD, yang melekat padanya fungsi kontrol anggaran pemerintah,”ujar politisi yang tinggal di Bukit Baruga Antang Kayu Agung 4 Nomor 2 Makassar ini. (rif)

source

Exit mobile version