Peserta MIF Lirik Proyek Japparate
axel wiryanto
Wednesday, 09 November 2022 16:27 pm
dibaca 364 kali

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Kota Makassar memfasilitasi peserta Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) untuk temu investor. Kegiatan tersebut dikemas dalam Makassar Investment Forum (MIF) yang berlangsung Selasa (8/11) di Hotel Four Point by Sheraton Makassar.
MIF ini dihadiri 64 kota dan delapan negara. Yakni Belanda, Jepang, Australia, Inggris, Korea Selatan, Jerman, Singapura, dan Hongkong.
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memfasilitasi seluruh wali kota se-Indonesia melakukan one on one meeting dengan investor asing. Lewat Rakernis Nasional Apeksi 2022, Pemkot Makassar memberi kesempatan kepada wali kota se-Indonesia menjajaki peluang kerja sama dengan para investor.
“Jadi selama ini kita punya MIF itu khusus untuk Makassar, tapi kali ini tidak. Kita buka peluang untuk semua daerah, siapa yang berminat kita fasilitasi. Waktu dua hari ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Melalui MIF ini, Danny memperkenalkan beberapa proyek yang akan dilaksanakan Pemkot Makassar dengan skema investasi. Proyek yang dimaksud adalah Japparate, Makassar Cor City Arena (Macca), tol lingkar, New Balai Kota, dan Green Parking.
Dari lima proyek tersebut, yang banyak dilirik oleh calon investor adalah Japparate yang merupakan proyek revitalisasi Pantai Losari. Pembangunan Japparate ini diperkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp3 triliun hingga Rp4 triliun.
Selain diperkenalkan dalam MIF, proyek ini pun dimasukkan dalam Investment Project Ready to Offer yang diprakarsai oleh Phinisi Sultan yang merupakan program kerjasama antara PTSP dan Bank Indonesia.

The post Peserta MIF Lirik Proyek Japparate appeared first on Berita Kota Makassar.

source