Peserta Jalan Sehat Penuhi Jalan Sudirman, Gibran: Terima Kasih Makassar
axel wiryanto
Sunday, 26 November 2023 09:40 am
dibaca 122 kali

MAKASSAR, BKM–Pelaksanaan Jalan Sehat Satu Putaran bersama calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Makassar, Sabtu (25/11/2023) dipenuhi lautan manusia.

Tercatat, pendaftar sekitar jutaan orang. Makassar benar-benar menjadi lautan manusia. Peserta star dan finis di depan Monumen Mandala.

Terlihat dalam acara ini sejumlah tokoh turut hadir, antara lain mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak bersama istri Arumi Bachsin, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, anggota DPR RI Latinro Latunrung, calon legislatif Gerindra no urut 2 daerah pemilihan Sulsel 2 Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin, dan tokoh nasional lainnya.

Berdasar pantauan, ini merupakan even yang paling kolosal di Makassar sepanjang tahun 2023. Warga Sulsel dari berbagai kabupaten datang sejak subuh, dan mengikuti jalan sehat 1 putaran sejauh 2 kilometer. Warga Sulsel histeris dan berebutan ingin bersalaman dengan Gibran, sementara Gibran membagikan cinderamata kepada warga.

Saat Gibran tiba dari arah Jalan Ahmad Yani berbelok ke Jenderal Sudirman, ia sudah diserbu peserta. Bahkan, saat Gibran bersama istrinya Selvi berjalan menuju panggung, warga tak henti bersalaman dengan Gibran. Jarak yang hanya sekira 100 meter dari panggung ditempuh hampir setengah jam.

Ketika naik di atas panggung pun Gibran masih saja diserbu peserta untuk bersalaman. Dari atas panggung Gibran menyapa peserta dengan melambaikan tangan.

Beberapa saat kemudian ia naik ke atas jembatan yang sengaja dibuat khusus melintas di atas Jalan Jenderal Sudirman. Ia langsung menyapa seluruh peserta.

“Assalamu alaikum. Apa kabar warga Makassar. Makassar sangat luar biasa. Terima kasih,” kata Gibran yang langsung disambut riuh peserta.

Setelah itu Gibran turun kembali ke panggung untuk melepas peserta jalan sehat. Peserta mulai berdesak-desakan untuk jalan sehat.

Hampir 25 menit Gibran di atas panggung. Setelah itu Gibran melanjutkan kegiatannya di Makassar. Gibran dan rombongan mampir di Pasar Terong. Ia memantau pasar sekaligus berinteraksi dengan penjual dan pedagang di pasar tersebut. (rls)

source