Pesantren Al-Imam As-Syafi’i Perkuat Bahasa Arab
axel wiryanto
Tuesday, 23 January 2024 17:20 pm
dibaca 99 kali

WAJO, BKM — Pondok Pesantren Al Qur’an dan Bahasa Arab Al-Imam As-Syafi’i Sengkang terus berbenah dengan membina dua jenjang pendidikan yakni Pendidikan SMP (Mutawassitoh) dan SMA (Ulya).
Ketua Yayasan As’adunnas Al-Islamiyah Sengkang, H Muhammad As’ad kepada BKM, Minggu, (21/1) mengaku merasa bersyukur bisa disambangi wartawan di pesantren yang dibangunnya. Menurutnya
tujuan mendirikan pesantren untuk mendidik anak didik menjadi penghafal Al-Qur’an yang muttaqin, berilmu, cerdas dan berakhlak mulia.

“Saya bersama para pendidik dan pengasuh bercita-cita menjadikan pesantren Al-Qur’an dan Bahasa Arab yang unggul. Bisa melahirkan calon-calon alumni yang kuat seperti Bahasa Arab sehingga memiliki kemampuan untuk menelaah dan memahami sumber-sumber Islam dengan baik,” jelasnya.

Dia menambahkan, seorang muslim tidak akan pernah memahami Al-Qur’an dan As-Sunnah bersama para ulama jika tidak memahami bahasa Arab.

“Semoga Pesantren Al-Imam As-Syafi’i Sengkang ini bisa melahirkan alumni yang kuat seperti Bahasa Arab dan penghapal Al-Qur’an,” jelasnya.
Untuk diketahui H Muhammad As’ ad selain mengurus pesantren juga memiliki usaha dan tercatat sebagai pengurus Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kabupaten Wajo. Masyarakat sekitar mengenalnya sebagai seorang sosok dermawan. (rls)

source