Personel-Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran
axel wiryanto
Thursday, 28 December 2023 16:04 pm
dibaca 166 kali

SOPPENG, BKM — Personel Koramil 1423-03/Lilirilau dan Pos Ramil Ganra dipimpin Ws Danramil Serma Ngadi Wahono bersama masyarakat melaksanakan pembersihan saluran air menuju sawah masyarakat di Desa Paroto Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Rabu (27/12).

Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dengan warga guna membangun suatu hubungan yang harmonis dan kompak didalam kehidupan sehari-hari. Melalui kerja bakti juga dapat mempermudah atau mempercepat suatu pekerjaan karena dikerjakan bersama-sama.
Pada kegiatan kerja bakti tersebut, Babinsa bersama warga sangat semangat saling bahu membahu untuk membersihkan saluran irigasi dari tumpukan rumput dan sampah yang menyebabkan terhambatnya saluran air menuju sawah warga.

Ws Danramil Serma Ngadi Wahono dalam kesempatannya menyampaikan bahwa tujuannya dilaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu petani dalam rangka melakukan pembersihan salauran air yang mengalami pendangkalan akibat luapan banjir, yang mana saat ini memasuki musim tanam masyarakat sangat membutuhkan air untuk pengairan sawahnya sehingga pasokan air disawah tercukupi untuk tanaman padi.
Pembersihan saluran air tersebut, sebagai upaya khusus untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Soppeng, khususnya Kecamatan Lilirilau.
”Semoga mudahan dengan upaya ini air dapat mengaliri ke areal persawahan petani dengan baik sehingga sawah menjadi subur dan mendapatkan hasil yang memuaskan,”harapnya.

Kades Paroto Makmur, S. IP mangatakan ucapan terima kasih kepada bapak TNI dari koramil 1423-03/Lilirilau yang senantiasa membantu masyarakat dalam pembersihan saluran air untuk pengairan kesawah masyarakat.
”Semoga kerjasama ini terus terjalin sehingga terjalinnya kemanunggalan TNI dengan rakyat dan TNI semakin dicintai oleh rakyat,”pungkasnya.
Salah satu warga yang berada di lokasi tersebut sangat senang dengan adanya Gotong-royong membersihkan saluran irigasi, karena dengan membersihkan saluran irigasi dapat melancarkan aliran air kesawahnya dan dapat meningkatkan hasil pertanian.
“Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah bersedia membantu kami dalam rangka membersihkan saluran irigasi ini, semoga kerjasama ini terus terjalin, sehingga TNI semakin dicintai rakyat,”pungkasnya.

(ono/C)

source