Site icon ROVINDO

Personel Koramil Gotong Royong Bersama Warga

SOPPENG, BKM — Personel Koramil 1423-03/Lilirilau bergotong royong dengan warga binaan di Lapangan Dusun Cempa Desa Paroto Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Senin (30/9). Hal ini menunjukan keberadaan TNI AD ditengah-tengah masyarakat semakin dirasakan.
Kegiatan tersebut, merupakan agenda rutin yang digelar Koramil 1423-03/Lilirilau bersama pemerintah setempat dan warga guna menciptakan lingkungan yang bersih dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Babinsa Desa Paroto Sertu Herianto menuturkan kerja bakti dilakukan karena banyak tumpukan sampah organik maupun sampah alam dan material di dalam got. Hal ini dikhawatirkan terjadi penyumbatan yang bisa menyebabkan banjir pada saat musim hujan serta meningkatkan kesadaran akan lingkungan sekitar serta mengedukasi kepada warga akan pentingnya kebersihan lingkungan.

”Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk membina kekompakan bersama warga, dalam kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Selain itu suasana yang nyaman, asri dan bersih akan memberikan vibes yang positif bagi warga, dalam peran serta meningkatkan kebersihan,”pungkasnya.
Kegiatan kerja bakti lanjut Sertu Herianto merupakan implementasi tugas pembinaan teritorial kami di wilayah. Sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD, dalam mendukung pemerintah desa serta sebagai wujud nyata kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Salah satu peserta gotong royong Agus mengungkapkan karena seperti yang kita lihat di lapangan anggota Koramil 03/Lilirilau dengan penuh semangat bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan selokan dan berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dengan baik melibatkan semua komponen masyarakat. “Harapan kami kedepannya, kegiatan pembersihan ini dapat menggugah hati masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,”tutupnya. (ono/C)

source

Exit mobile version