Personel Bhabinkamtibmas Temui Warga Lae-lae
axel wiryanto
Wednesday, 03 August 2022 02:03 am
dibaca 231 kali

MAKASSAR, BKM — Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lae-lae, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, mengupayakan diri untuk senantiasa meningkatkan kegiatan sambang dialog untuk menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada warga.
Kegiatan sambang dan silaturahmi terhadap warga seperti yang dilaksanakan Aiptu Mustang Rachman, yang saat ini ditugaskan di Pulau Lae-lae Makassar, pada Sabtu (30/7), di dermaga Tumba Kayu Bangkoa, Jalan Pasar Ikan, Kota Makassar, mengingat dominan warga yang beraktivitas di dermaga tersebut adalah warga Pulau Lae-lae, Makassar.

”Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Bhabinkamtibmas selaku perpanjangan tangan Kapolri, untuk memberikan informasi-informasi dan imbauan kepada warga agar ikut membantu menciptakan situasi yang kondusif dan saling menjaga kerukunan antar warga Pulau Lae-ae agar senantiasa terciptanya keharmonisan di lingkup dermaga tumba kayu bangkoa,” kata Aiptu Mustang.
Sementara itu, Kapolsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, Kompol Ardy Yusuf, mengatakan, dengan menjalin komunikasi dan membangun kerjasama segenap lapisan masyarakat, bisa mewujudkan Kamtibmas yang aman, nyaman juga kondusif.

Sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan masyarakat sebagaimana tugas pokoknya. Yakni sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat. ”Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas kami di tengah-tengah masyarakat, harapannya mendapat respon yang positif dari masyarakat. Masyarakat juga diimbau apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas, agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Mapolsek Ujung Pandang, agar dapat segera diantisipasi sedini mungkin. (jul)

The post Personel Bhabinkamtibmas Temui Warga Lae-lae appeared first on Berita Kota Makassar.

source