Site icon ROVINDO

Persaingan Ketat Srikandi Sulsel Menuju Senayan

MAKASSAR, BKM–Puluhan Srikandi Sulsel akan bersaing secara ketat untuk mendapatkan kursi menuju gedung DPR RI di Senayan pada pemilu legislatif (pileg) 14 Februari 2024 mendatang.

Meski persaingan cukup ketat untuk mengalahkan calon anggota legislatif (caleg) laki-laki, namun peluang tetap terbuka.
Hal ini terlihat dari berhasilnya lima politisi perempuan yang berhasil duduk dari 24 perwakilan Sulsel.
Mereka adalah Aliah Mustika Ilham dari Demokrat, Andi Yualini Paris dari PAN, Eva Stevani dari Nasdem, Sarce Bandaso dari PDIP, dan Hasna Syam dari Nasdem.

Sedangkan untuk pemilu serentak 2024 setidaknya ada 13 nama yang berpeluang terpilih. Mereka tersebar di tiga dapil di Sulsel. Dapil satu diantaranya Salwa Muhtar dari Golkar, Tenri Olleh Yasin Limpo dari Nasdem, Sri Rahmi dari PKS, dan Indira Yusuf Ismail. “Insta Allah saya siap maju ke senayan melalui dapil Sulsel satu,”ujar Sri Rahmi yang kini tercatat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel ini.

Untuk dapil Sulsel dua terdiri dari Suhartina Bohari, Ina Kartika Sari dan Erna Rasyid dari Golkar. Hasna Syam dari Nasdem, Andi Yuliani Paris dari PAN. Sedangkan untuk Dapil Sulsel tiga terdiri dari Indah Putri Idriyani dari Golkar, Eva Stefani Rataba dari Nasdem, Sarce Bandaso Tandiasi dari PDIP, dan Fermina Tallulembang dari Gerindra. “Ibu Fermina kita dorong maju di senayan lewat dapil sulsel tiga,”ujar sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin. (rif)

The post Persaingan Ketat Srikandi Sulsel Menuju Senayan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version