Permudah Mahasiswa Bertemu Penasihat Akademik
axel wiryanto
Thursday, 19 January 2023 08:23 am
dibaca 168 kali

MAKASSAR,BKM–BAGI sebagian mahasiswa, menemui penasihat akademik (PA) biasa menjadi masalah tersendiri. Salah satunya adalah PA sulit ditemui karena kesibukannya sebagai dosen. Seventeen Community menjadi salah satu wadah untuk memupus anggapan tersebut.

KETUA Seventeen Community Husnul Khotimah hadir menjadi tamu siniar untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar. Ia mahasiswi semester tujuh Program Studi Teknologi Pendidikan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Penasihat akademiknya adalah Prof Dr Andi Syamsuri.

Ia menjelaskan, Seventeen Community dibentuk pada 17 November 2008 pukul 17.00. Pertemuannya di Gedung F17. Pembentukannya diinisiasi oleh Prof Dr Andi Syamsuri yang ketika itu menjabat sebagai Dekan FKIP Unismuh Makassar, sekaligus sebagai PA bagi mahasiswa.

”Inisiatif pembentukan Seventeen Community bertujuan untuk menyatukan mahasiswa di mana beliau jadi PA. Sekaligus untuk memudahkan jika hendak bertemu dengan PA,” tutur Husnul.
Tak hanya itu, komunitas ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengasah dan mengembangkan diri. Tidak heran jika Seventeen Community mampu bertahan selama 14 tahun lamanya hingga saat ini.

Sebab dari awal, senior dalam komunitas ini rutin mencari adik-adik mahasiswa baru mereka untuk diajak bergabung.

Diakui Husnul, ada banyak manfaat yang diperoleh di komunitas ini. Di antaranya, informasi tentang beasiswa.

Husnul merupakan salah satu mahasiswi yang merasakan manfaat tersebut. Ia tercatat sebagai penerima beasiswa.
Selain itu, Seventeen Community juga menggelar kegiatan seminar karya ilmiah yang memang dibutuhkan oleh mahasiswa semester akhir. Mereka perlu mengetahui bagaimana cara membuat karya tulis ilmiah yang baik.

The post Permudah Mahasiswa Bertemu Penasihat Akademik appeared first on Berita Kota Makassar.

source