Site icon ROVINDO

Perindo Susul Golkar dan Demokrat Usung Appi-Aliyah

MAKASSAR, BKM–Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo Angela Herliani Tanoesoedibjo dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Rofiq telah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Munafri Arifuddin – Aliyah Mustika Ilham di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Jumat, (23/8).
Hal itu berdasarkan Surat Keputusan DPP Perindo Nomor:163-SR/DPP-PARTAI PERINDO/VII1/2024 tentang persetujuan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota
“Dalam rangka penyelenggaraan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar, maka dengan ini, Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo memutuskan memberikan persetujuan kepada calon wali kota nama: Munafri Arifuddin,”seperti yang tertulis dalam SK itu tertanggal 18 Agustus 2024.
Dengan keluarnya B1.KWK dari Partai Perindo, maka secara resmi Appi-panggilan akran Munafri Arifuddin telah mengantongi dukungan 3 partai dengan 10 kursi. Diantaranya 6 kursi dari Golkar, 3 kursi dari Demokrat dan 1 kursi dari Perindo.
Hingga saat ini ada tiga pasangan calon yang akan bertarung di Pilwali Makassar. Selain pasangan Appi-Aliyah Mustika, ada Indira Yusuf Ismail – Ilham Ari Fauzi Amir uskara dan pasangan Andi Seto Gadhista Asapa – Rezki Mulfiati Lutfi. (jun/rif)

TERPISAH Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan Ni’matullah Erbe juga menegaskan bila partai berlambang bintang mercy ini akan fokus untuk memenangkan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Munafri Arifuddin alias Appi dan Aliyah Mustika Ilham.

Menurutnya, keduanya memiliki basis dan pendukung yang sangat jelas.
“Appi-Aliyah punya basis pendukung yang jelas. Demokrat optimis pasangan Appi-Aliyah menangkan kontestasi Pilwali Makassar,”jelas Ulla-panggilan akrab Ni’matullah Erbe, Jumat (23/8).

Menurut Ulla, pihaknya yakin pasangan Appi-Aliyah akan mampu mengungguli rival rivalnya. Apalagi Appi dan Aliyah sudah punya basis pendukung yang jelas. “Pasangan Appi- Aliyah itu kan paket menang,” ucap Ulla yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini. (jun/rif)

source

Exit mobile version