Perempuan Nasdem yang Tangguh Menuju Pileg 2024
axel wiryanto
Saturday, 18 February 2023 01:09 am
dibaca 177 kali

MAKALE, BKM–Politisi Partai Nasdem Tana Toraja Yuli Saranga bersama pemerhati perempuan lainnya kerap melaksanakan pelatihan pemberdayaan perempuan tingkatkan UMKM untuk menambah pendapatan guna mewujudkan masyarakat sejahtera.

Sejak Yuli Saranga menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja periode 2019-2024, dirinya sudah mengkampanyekan gender pemberdayaan untuk mendorong perempuan menjadi mandiri.

Ibu dari tiga anak bersaudara ini buah pernikahannya dengan Agustinus Lebang mengatakan bila restorasi Partai Nasdem salah satunya dengan merangkul perempuan di Tana Toraja.
Menurutnya, kekuatan perempuan Nasdem hendaknya menjadi inspirasi politik bagi perempuan yang hebat dan mandiri untuk memasuki ruang politik, termasuk legislatif dan kerja sosial.

“Gelorakan terus perempuan tangguh, peduli dan penuh kasih menuju kesejahteraan Tana Toraja ke depan, utamanya langkah politik pemenuhan kuota perempuan ajang menjadi calon anggota legislatif 2024,” tandas Yulii Saranga.
Yuli Saranga mengakui bila pada Pileg 2019 lalu dirinya bersaign ketat, namun berhasil meraih 1.733 suara melalui daerah pemilihan (Dapil) 5 hingga mengantar dirinya ke kursi parlemen DPRD Tana Toraja.
Sebelum terjun kedunia politik, sejak tahun 2.000 Yuli sudah menggeluti gerakan perempuan untuk mendorong kebijakan pembangunan yang dapat berpihak pada pemberdayaan perempuan. Kontribusi pergerakan UMKM dapat memperbaiki ekonomi melalui pengembangan wirausaha.
“Kolaborasi semua stakeholder tentunya dijaga sebagai upaya peningkatan daya saing, tanpa mengabaikan akses pasar dengan memanfaatkan teknologi,” pungkas Yuli Saranga (gus/rif/c).

The post Perempuan Nasdem yang Tangguh Menuju Pileg 2024 appeared first on Berita Kota Makassar.

source