Penuhi Pesanan Dinkes Makassar, Hyundai Gowa Ubah 21 Stargazer Prime Jadi Ambulance
axel wiryanto
Tuesday, 20 August 2024 15:39 pm
dibaca 59 kali

MAKASSAR, BKM — Sebanyak 21 unit Hyundai Stargazer tipe Prime EPB (Electric Parking Brake) dimodifikasi menjadi mobil ambulance. Modifikasi ini dilakukan untuk memenuhi permintaan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar.

Kepala Cabang Hyundai Urip Sumoharjo mewakili manajemen Hyundai Gowa, Imelda Aras, mengatakan, pihaknya tentu merasa bangga dan bahagia. Karena pihak Dinkes Makassar mempercayakan pengadaan mobil ambulance-nya sebanyak 21 unit kepada Hyundai Urip Sumoharjo dengan memilih tipe Prime EPB.
Acara seremoni penyediaan ambulance secara simbolis ini digelar bertepatan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia, Sabtu (17/8), di showroom Hyundai Urip Sumoharjo, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

”Kami patut bersyukur dan berbahagia, karena Dinas Kesehatan Makassar mempercayakan pengadaan unit ambulance-nya kepada kami.

Padahal kita ketahui bersama, kalau di Makassar ini cukup banyak diler kendaraan roda empat dengan berbagai macam merek. Pengajuan penawaran ini sudah kami lakukan sejak setahun lalu. Dan kami baru mendapat kabar kalau kami yang ditunjuk untuk pengadaan ambulance-nya sebanyak 21 unit. Saat ini sedang dilakukan pengerjaan di Jakarta. Insya Allah pada akhir September 2024 ini akan dilakukan penyerahan secara keseluruhan unit ambulance-nya,” kata Imelda di sela acara penyerahan.
Penyerahan secara simbolis dilakukan Imelda Aras kepada kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan kantor Dinas Kesehatan Kota Makassar, Zainal.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin, mengatakan, sebelum menjatuhkan pilihan pada Hyundai Stargazer Prime ini, ada beberapa diler dari merek lain yang juga mengajukan penawaran.
”Dari penawaran tersebut, kami melakukan peninjauan dan pengujian. Karena unit akan dijadikan mobil ambulance, tentu saja kami mencari tipe yang pas.

Dan kami melihat kalau Hyundai Stargazer Prime EPB inilah yang cocok. Selain bodinya yang agak lebar, juga ketinggiannya di dalam sangat pas untuk dapat memberikan pertolongan kepada pasien saat dibawa ke rumah sakit,” kata Nursaidah Sirajuddin seraya menambahkan, dana untuk pengadaan 21 unit ambulance ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Bintang Baru Keluarga
Selain menjadi ‘Bintang Baru Keluarga’, Hyundai Stargazer tentunya menjadi pilihan tepat untuk menjadi kendaraan operasional. Mobil dengan kabin yang luas, dilengkapi berbagai sistem keamanan Hyundai Smartsense seperti Forward Collision-avoidance Assist, Lane Following Assist, High Beam Assist, Lane Keeping Assist, Blind-spot Collision-avoidance Assist, Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist, dan 6-Airbag system.
Hyundai Stargazer juga dilengkapi konektivitas Bluelink.

Sebuah platform yang memudahkan pengecekan informasi penting tentang mobil. Terhubung dengan call center Hyundai 7 x 24 jam saat terjadi kondisi darurat untuk segera memberi bantuan kepada pengendara. Semua kecanggihan ini menjadi satu paket yang bisa pelanggan dapatkan di Hyundai Stargazer.

”Suatu kebanggaan bagi kami bisa menjadi bagian dari penyedia mobilitas Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Kami berharap Hyundai Gowa selalu menjadi Your First Choice dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, baik sejak pembelian mobil sampai perawatannya untuk memastikan kenyamanan dan keamanan berkendara,” kata Imelda Aras.
Hyundai Urip Sumoharjo menyediakan layanan 3S (Sales, Service & Spare Part). Sesuai dengan komitmen Hyundai Gowa, cabang Hyundai Urip Sumoharjo memberi kenyamanan dan kemudahan kepada pelanggan dengan menghadirkan Layanan Bengkel Resmi dan Suku Cadang Hyundai di Makassar.

Bengkel resmi Hyundai Urip Sumoharjo tentunya menggunakan standarisasi Hyundai Indonesia dan dikelola secara profesional dengan teknisi-teknisi terlatih dan bersertifikasi, jadi tidak perlu diragukan lagi.

Bagi masyarakat kota Makassar dan sekitarnya, silahkan kunjungi Hyundai Urip Sumoharjo untuk test drive, melakukan pembelian, atau servis mobil.

Untuk reservasi jadwal test drive dan servis, kunjungi www.hyundaigowa.com atau hubungi 0812 1000 9400 dan Instagram @hyundaigowa.id. (mir)

source