Pentolan Geng Motor Peneror Busur di Jalan Diringkus
axel wiryanto
Friday, 25 November 2022 01:10 am
dibaca 205 kali

MAKASSAR, BKM — Dua orang pemuda Tamalate digelandang Unit Resmob Polda Sulsel setelah keduanya diduga hendak beraksi meneror pengendara jalan. Dari tangan kedua pemuda Tamalate berinisial RS dan AY, petugas menyita barang bukti berupa sembilan batang anak panah dan dua alat pelontarnya.

”Kedua lelaki berinisian RS dan AY, berdasarkan informasi bahwa keduanya pernah dilaporkan telah menyerang perumahan di wilayah Tamalate. Tidak hanya itu, keduanya juga saat di periksa mengakui bahwa sebelum diamankan, mereka telah melepaskan panah di jalan. Tujuannya, kata keduanya, agar gengnya yang disebut Geng Motor Anti Gores disegani geng motor lainnya. Jadi mereka pentolan geng motor ini meneror pengguna jalan dengan menggunakan panah (busur),” kata Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara, Selasa (22/11).

Perwira polisi berpangkat satu bunga melati di pundaknya ini melanjutkan, penangkapan kedua pentolan geng motor anti gores ini, setelah anggota Resmob Polda Sulsel menerima aduan warga yang menyebutkan bahwa ada pemuda sedang berpesta minuman keras (miras) dan sangat meresahkan.
”Aduan dengan cepat kami tindaklanjuti dengan turun ke lokasi. Tepatnya di Jalan Mallengkeri III, Kecamatan Tamalate. Di sana keduanya saat hendak diamankan dilakukan penggeledahan. Hasilnya, ditemukan sembilan batang anak panah lengkap dengan alat pelontarnya,” jelas Kanit Resmob Polda Sulsel lagi.
Untuk proses hukum lebih lanjut, kata Kompol Dharma Negara, pihaknya mengaku masih mengembangkan kasus keduanya dengan menyelidiki keterkaitan rekannya yang pernah melakukan teror. Di samping itu, juga berkoodinasi dengan Polsek-Polsek di wilayah Makassar Polda Sulsel.
”Kami kembangkan kasus kedua pemuda yang diamankan ini. Pasalnya, keduanya telah melakukan teror di jalan dengan bersenjata panah. Nah, ini kami kembangkan berdasarkan atensi Kapolda Sulsel bahwa pelaku pemanah tidak akan ada toleransi. Bahkan tidak main-main dengan jeratan hukumnya,” katanya. (ish/b)

The post Pentolan Geng Motor Peneror Busur di Jalan Diringkus appeared first on Berita Kota Makassar.

source