Pentas Karya ke XIII BKMF Aksara FIP UNM Tampil Memukau
axel wiryanto
Friday, 16 September 2022 23:23 pm
dibaca 195 kali

MAKASSAR, BKM — Pentas Karya ke XIII yang ditampilkan Biro Kerja Mahasiswa Fakultas Apresiasi Komunitas Seni dan Sastra (BKMF Aksara) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil memukai penonton dan mereka yang hadir. Perhelatan yang digelar Rabu malam (14/9) di lapangan FIP UNM disaksikan sejumlah seniman akassar serta pimpinan kampus.

Dekan FIP UNM Dr Abdul Saman,MSi.Kons, mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, Aksara memang harus selalu menunjukkan eksistensinya, baik melalui kegiatan di lembaga maupun pertunjukan.

”Aksara selalu menunjukkan aspirasinya melalui karya. Saya salut dengan apa yang dipentaskan, karena sangat kental dengan budaya di tengah zaman yang mulai luntur adat budayanya. Dengan mendengar temanya saja Pappaseng Ri Manniang sudah membuat merinding, karena artinya yang sangat mendalam. Semoga Aksara sukses terus dan melahirkan karya yang menginspirasi,” ujar Dr Abdul Salam.

Salah seorang senima Makassar Andi Alam, memuji konsep panggung yang disusun dalam pementasan ini karena sangat rapi. ”Saya salut karena konsepnya memiliki nilai artistik yang tinggi. Keren sekali pementasannya,” ucapnya.

Pangngulu atau Ketua Umum Aksara A Lathifa, menyampaikan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir. Mahasiswa angkatan 2019 ini berharap semoga lembaga yang dipimpinnya saat ini bisa terus menghasilkan karya dan menginovasi orang-orang dan dapat dikenang di masa tua nanti.

The post Pentas Karya ke XIII BKMF Aksara FIP UNM Tampil Memukau appeared first on Berita Kota Makassar.

source