Site icon ROVINDO

Pendeta Yahya Tewas Laka Lantas

PALOPO, BKM — Sebuah kecelakaan lalu lintas menimpa mobil Toyota Rush DP 1379 TD dikendarai Pendeta Yahya Boong bersama istrinya Adriana Siang (58) dari Toraja ke Palopo. Pada kecelakaan tunggal ini, mobil milik Yahya masuk jurang sedalam 30 meter pada KM 14 Palopo di Battang, Rabu (18/10) petang.

Saat kejadian sepanjang jalan ke Palopo diguyur hujan lebat disertai angin kencang. Nahas saat mobil lain dari arah sama Toraja hendak melambung mobil pendeta memilih bergerak ke pinggir sebelah kiri namun korban tidak melihat didepan bahu jalan rusak, mobil korbanpun jatuh kejurang.

Istri korban Adriana Siang menderita luka serius dan dilarikan ke RS Bintang Laut Palopo untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan korban meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Warga Battang mengevakuasi korban dari jurang dengan alat seadanya, kemudian melarikan korban ke RS Bintang Laut Palopo menggunakan mobil pic up.
Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rusdi Yunus, Kamis (19/10) menjelaskan sesuai keterangan saksi korban Adriana Siang, korban saat kejadian terjadi hujan deras dan tidak melihat jurang saat berada di pinggir jalan, korban tidak kuasa mengendalikan mobil yang dikemudikannya dan jatuh ke jurang.
Rusdi Yunus menghimbau warga melintas ke arah Palopo-Toraja lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas sebab hujan kerap penyebab laka. Mobil korban masih di jurang berusaha dievakuasi. (gus/C)

The post Pendeta Yahya Tewas Laka Lantas appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version