Site icon ROVINDO

Pendaftar Lelang JPT Pemkot Wajib Diklatpim Tiga

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akhirnya membuka pendaftaran lelang jabatan untuk enam posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang lowong. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Akhmad Namsum mengatakan pendaftaran lelang jabatan mulai dibuka sejak Jumat (6/10).
“Jadi pendaftaran mulai kita buka hari ini (kemarin). Untuk mekanisme dan tata caranya, bisa dilihat di website BKPSDM,” ungkap Akhmad Namsum saat dihubungi via telepon, kemarin.

Dikonfirmasi terpisah, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan dirinya sudah menyetujui mekanisme lelang jabatan untuk dilaksanakan. “Semua persyaratan untuk melaksanakan lelang jabatan kan sudah dipenuhi. Jadi tidak ada lagi hambatan untuk melakukan lelang jabatan,” kata Danny.
Lebih jauh dia mengemukakan, enam jabatan eselon II yang kosong harus segera diisi oleh pejabat definitif agar kerja-kerja OPD bisa lebih maksimal. Untuk proses lelang jabatan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke tim seleksi. Dirinya sisa menunggu hasil seleksi yang dilakukan.
“Nantinya akan keluar tiga besar atau tiga nama untuk satu posisi. Nah, nanti itu akan menjadi hak prerogatif saya untuk menentukan siapa yang layak untuk mengisi posisi. Tentunya berdasarkan banyak pertimbangan. Mulai dari rekam jejak, kemampuan tata kelola pemerintahan, dan masih banyak lagi indikatornya,” tandas Danny. (rhm)

The post Pendaftar Lelang JPT Pemkot Wajib Diklatpim Tiga appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version