Pendaftar KPPS di KPU Makassar Mulai Berdatangan
axel wiryanto
Tuesday, 12 December 2023 08:33 am
dibaca 187 kali

MAKASSAR, BKM–Pendaftaran calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) langsung membludak pada hari pertama yakni Senin (11/12).
Meski mendapat perhatian serius dari masyarakat, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetap berharap agar pembentukan KPPS tidak seperti tahun tahun sebelumnya.

Menurut komisioner KPU Makassar, Endang Sari, proses pembentukan KPPS ini sangat krusial karena KPPS lah yang akan melayani langsung pemilih di tempat pemungutan suara (TPS) dan melaksanakan proses pemungutan dan perhitungan suara tahap pertama di TPS.
“Kami tentu belajar dari evaluasi Pemilu 2019, dan kami berharap tidak ada lagi kejadian yang terjadi seperti pada tahun 2019. Oleh karena itu kami benar-benar harus memastikan bahwa KPPS nantinya siap untuk bertugas di TPS,”ujar Endang Sari, Senin (11/12).

Menurut Endang, isu kesehatan adalah hal yang paling penting karena yang akan bekerja di TPS ada 28.028 KPPS dan 8.008 petugas keamanan.
“Kami berharap agar isu kesehatan ini juga menjadi perhatian khusus dari dinas terkait sebagai wujud dukungan terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di kota Makassar. Besar harapan kami para pendaftar KPPS dimudahkan dan digratiskan serta dipastikan sehat dalam proses pemeriksaan yang dilakukan di Puskesmas-puskesmas yang ada di kota Makassar,”harapnya. (rif)

source