Site icon ROVINDO

Penambangan Diduga Liar Kian Marak di Pabbentengang

Mereka resah karena tambang pasir yang diduga tak punya izin itu terus beroperasi tanpa ada yang berusaha menghalanginya.
Didukung pemuda pemerhati lingkungan, puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Pabbentengang Peduli Lingkungan (APPL) menggelar aksi demo. Mereka menggeruduk kantor Camat Bajeng yang terletak di jalan poros Bajeng, Kecamatan Bajeng, Kamis siang (6/4).

Sambil membentangkan spanduk berisi tuntutan, para pemuda ini juga membawa keranda mayat sebagai tanda protesnya atas indikasi ketidakpedulian pemerintah Kecamatan Bajeng terhadap aktivitas tambang yang makin marak di Pabbentengang tersebut.

Koordinator aksi APPPL Fajar Idris di lokasi unjuk rasa tak henti berorasi. Beberapa pemuda lainnya turut bergantian meneriakkan tuntutan mereka, yakni
usut tuntas penambangan yang ada di Desa Pabbentengang.

Dikatakan Fajar Idris, pemerintah harus segera menutup aktivitas tambang yang diklaim pemuda adalah ilegal, sebab semakin meresahkan dan merajalela. Bahkan penambangan yang dilakukan makin rutin dan kawasannya kian meluas.

“Kenapa penambangan ini makin menjadi-jadi bahkan terkesan kebal hukum dan seolah dibiarkan saja. Masyarakat makin resah. Kami harus meneriakkan ini karena ini soal lingkungan. Kalau lingkungan kami dirusak, maka kehidupan kami sebagai warga pun terancam rusak,” tandas Fajar Idris.

The post Penambangan Diduga Liar Kian Marak di Pabbentengang appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version