Pemprov segera Isi Sembilan Jabatan Lowong
axel wiryanto
Wednesday, 01 March 2023 09:30 am
dibaca 211 kali

MAKASSAR, BKM — Tanda-tanda mulai nampak untuk pengisian sembilan jabatan lowong kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Pemprov sudah mulai membuka peluang terisinya posisi tersebut. Job fit terhadap eselon II telah dilaksanakan, Sabtu, (25/2).

Sebelumnya, sembilan jabatan kepala OPD yang masih ditempati oleh pelaksana tugas (plt). Masing-masing Inspektur Inspektorat, kepala Biro Ekonomi, kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana, kepala Satpol PP, kepala Dinas Kehutanan, direktur RS Pertiwi, kepala Dinas ESDM, kepala Diskominfo, dan kepala BKD Sulsel.

Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi Sulsel Andi Aslam Patonangi mengakui telah menggelar job fit terhadap eselon II.
Kata dia, pelaksanaannya mengedepankan asas the right man on the right place atau orang yang tepat di tempat yang tepat.

“Kalau itu langkah persiapan. Ada proses setelah itu. Insyaallah saya pikir tidak lama (pengumuman),” ujarnya, Senin (26/2)
.

Mantan Bupati Pinrang itu memaparkan bahwa gubernur dalam menentukan hasil job fit nanti pasti akan mengedepankan soal efektivitas. Tidak ada faktor subjektivitas.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKD Sulsel Erwin Sodding menjelaskan, sebanyak 24 eselon II mengikuti job fit.

Hasilnya masih ditunggu dari pembahasan para Pansel untuk dijadikan rekomendasi kepada pada gubernur.

Sebagaimana selama ini proses job fit, dengan adanya sembilan jabatan OPD lowong maka tidak dapat dipastikan hasil job fit akan mengisi semua jabatan lowong. Melainkan penyegaran OPD dengan menempatkan pejabat baru di tempat yang sesuai dengan keahliannya.

Bahkan potensi non job pun ada.

The post Pemprov segera Isi Sembilan Jabatan Lowong appeared first on Berita Kota Makassar.

source