Site icon ROVINDO

Pemkot Tekan Inflasi dengan Pasar Murah

PAREPARE, BKM — Pemkot Parepare melakukan pengendalikan inflasi dan menjaga pasokan ketersediaan barang kebutuhan pokok kepada masyarakat Parepare khususnya melaksanakan pasar murah.
Kegiatan pasar ini menyediakan berbagai komoditi kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, telur, gula pasir, minyak goreng, bawang, hingga cabai yang digelar setiap hari Minggu di Area Car Free Day di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau.

Kepala Dinas Perdagangan Prasetyo Catur mengatakan, timnya yang tergabung TPID melaksanakan Pasar Murah untuk mengajak masyarakat berbelanja kebutuhan pokok yang lebih terjangkau. Bahkan disebutkan kalau harga barang di Pasar Murah lebih murah dibandingkan di pasar.

“Harga beras di pasar murah Rp 8.500/kg kalau di pasar Rp 10.000/lg, telur juga lebih murah Rp 46.000/rak dibandingkan di pasar Rp 50.000/rak,” katanya saat ditemui di lokasi pasar murah, Minggu (22/1).
Menurut Prasetyo, kegiatan pasar murah akan rutin dilaksanakan setiap hari Minggu di lokasi car free day agar dapat menjangkau masyarakat secara umum. Kata dia, tujuan pasar murah dilaksanakan untuk mengendalikan inflasi dan memacu daya beli masyarakat.

Beberapa jenis kebutuhan pokok strategis yang perlu dijaga ketersediaannya maupun harganya. Sehingga pihaknya melaksanakan pemantauan setiap saat. Dia menyebut harga barang di pasar murah lebih terjangkau karena bermitra dengan pemasok barang atau distributor yang ada di Kota Parepare. (mup/C)

The post Pemkot Tekan Inflasi dengan Pasar Murah appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version