Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah
axel wiryanto
Sunday, 20 November 2022 16:44 pm
dibaca 417 kali

PAREPARE, BKM — Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menunjukkan komitmennya dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kota Parepare.
Hal itu ditandai dengan dilepasnya tim pasar murah yang menyasar 22 kelurahan di empat kacamatan se Kota Parepare di Rrmah Jabatan Wali Kota, Rabu (16/11).
Wali Kota dua priode ini menekankan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat akan ketersediaan kebutuhan pangan.

“Ini bukti konkret bahwa negara hadir ditengah masyarakat melalui perangkatnya. Pemkot senantiasa peduli dengan rakyat akan ketersediaan kebutuhan pangan yang terjangkau,” katanya.
Sebanyak 4.400 KK penerima manfaat yang disasar pasar murah melalui Dinas Perdagangan. Hal itu kata Taufanmerupakan instrumen untuk mengendalikan inflasi.
“Sesuai data BPS, tingkat inflasi kota Parepare tergolong rendah, sehingga masyarakat harus betul-betul bisa menjangkau pasar murah ini,” bebernya.
Disebutkan ada enam item komponen pasar murah yang ditawarkan kepada masyarakat dengan harga subsidi, yakni beras, gula pasir, minyak goreng, terigu, ikan kaleng, susu kaleng.
“Total harga 154,500 tapi disubsidi sehingga harganya hanya Rp 82,500,” jelasnya.

Taufan juga mengingatkan kepada jajarannya untuk mengawal pelaksanaan pasar murah tersebut hingga menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Termasuk mewanti-wanti kualitas barang yang diterima warga.
”Saya perintahkan untuk diawasi betul, terutama terhadap beras yang biasa ditemukan berkutu. Kalau ada seperti itu tolong dikembalikan ke Bulog,” tegasnya. (mup/C)

The post Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah appeared first on Berita Kota Makassar.

source