Site icon ROVINDO

Pemkot Bentuk Tim Teknis Investasi Lippo

PAREPARE, BKM — Pemkot Parepare membentuk tim teknis menindaklanjuti rencana investasi yang akan dilakukan Lippo Group di Kota Parepare. Rencana pembentukan tim dikoordinasikan dalam rapat yang dipimpin Sekkot Parepare Muh Husni Syam di Ruang Rapat Bappeda Parepare, Rabu (29/5).
Sekkot Husni meminta agar secepatnya tim dibentuk, menyiapkan dokumen yang dibutuhkan serta hal-hal teknis lainnya. Namun sebelum dibentuk tim, Pemkot menunggu surat dari mitra yang menyatakan minat terhadap beberapa aset milik daerah. Dasar surat itu dibentuk tim teknis yang selanjutnya bekerja untuk membentuk panitia pemilihan mitra.

”Agar tim ini segera dibentuk, supaya bisa jalan menyiapkan dokumen dan hal-hal teknis. Kita perlu persiapkan rencana kerja sama secara serius beserta lokasi yang mau dijual ke mitra, tentu dengan dukungan dokumen-dokumen yang diperlukan,” ujar Husni Syam.
Sebelumnya, Bos Lippo Group, James Tjahaja Riady atau James Riady saat mengunjungi Parepare, Senin (1/4) lalu menyatakan keseriusan dan ketertarikan untuk berinvestasi di Parepare. Kehadiran bos jaringan perusahaan besar nasional dan internasional ini atas prakarsa Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali.
Dalam kunjungan itu, James Riady menilai Parepare kota prospektif untuk investasi. Letak Parepare strategis kota kedua terbesar di Sulawesi Selatan dan memiliki pelabuhan menjadi salah satu daya tarik. Dan Parepare akan semakin menjadi magnet jika memiliki hotel berbintang, mal, ritel hingga bioskop.

Karena itu saat mengunjungi Parepare bersama para petinggi Lippo Group, James melihat dari dekat beberapa aset daerah yang ditawarkan Pemkot Parepare untuk lokasi investasi di antaranya Rumah Jabatan Sekkot Parepare, RS dr Hasri Ainun Habibie, eks Pasar UMKM, eks Swalayan Cahaya Ujung hingga Pasar Semi Modern Lakessi.
Hadir dalam rapat Asisten II Andi Ardian Asyraq, Asisten III Eko W Ariyadi, Kepala Bappeda Zulkarnaen Nasrun, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Prasetyo Catur K, para Kepala SKPD dan pejabat terkait lainnya. (mup/C)

source

Exit mobile version