Site icon ROVINDO

Pemkab Takalar Kembali Bangun Proyek Penahan Ombak di Galsel

TAKALAR, BKM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar tak henti-hentinya melakukan akselerasi dalam mencegah meluasnya dampak abrasi di perairan Galesong.

”Saya minta agar tanggul ini dijaga dan dimanfaatkan. Semoga usaha kita ini dapat memberikan kebaikan kepada masyarakat dan masyarakat dapat terlindungi dari abrasi pantai,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Senin (4/9).
Selain itu, Andi Sudirman Sulaiman yang telah berakhir masa jabatannya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur pemerintah dan masyarakat atas kerja samanya selama ini dalam melaksanakan pembangunan di daerah ini.
Dalam kesempatan itu pula, Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada gubernur Sulsel atas segala bentuk perhatian dan atensi terhadap masyarakat Takalar.
”Begitu banyak perhatian dan bantuan yang diberikan beliau kepada Kabupaten Takalar. Salah satunya adalah pembangunan tanggul penahan Abrasi. Kegiatan pembangunan ini merupakan satu upaya dari pemerintah dalam memberikan perlindungi kepada masyarakat,” urai Setiawan Aswad.

Sekadar diketahui, sebagian wilayah Kabupaten Takalar itu merupakan pesisir pantai. Untuk mengantisipasi dampak dari cuaca buruk jika musim hujan agar tidak terjadi abrasi, maka akan dilakukan pembangunan penahan ombak yang merupakan support dari pemerintah.
Selain Desa Kanaeng yang dipastikan mendapat pembangunan proyek pemecah ombak, terdapat pula beberapa desa yang akan dibangun tanggul penahan abrasi yaitu Desa Punaga, Desa Galesong Kota, dan Desa Popo. (ira/c)

The post Pemkab Takalar Kembali Bangun Proyek Penahan Ombak di Galsel appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version